BOLLY BLITZ

Film Aamir Khan 'Dangal' Raih Box-Office di Cina

Bollywood  RABU, 24 MEI 2017 , 19:28:00 WIB

Film Aamir Khan 'Dangal' Raih Box-Office di Cina

Film Dangal/IST

RMOL. Film Bollywood berjudul 'Dangal' yang meraih box-office pada peredarannya beberapa bulan lalu (bahkan di Indonesia film bertahan selama 1 bulan), kabarnya di Cina film yang dibintangi Aamir Khan ini juga meraih sukses besar.

Film yang bercerita tentang kisah biopic seorang pegulat, Mahavir Singh Phogat ini bahkan menjadi film perdana non-Hollywood yang meraih box-office dan menghasilkan keuntungan sebesar 117 juta dolar AS (sekitar Rp 1,6 triliun).

Juga dilaporkan website Maoyan bahwa tiket film 'Dangal' terjual laris manis ketika film pertama dirilis di Cina pada 5 Mei 2017 lalu dan menerima laba bersih 806 juta yuan. Hal ini membuat film 'Dangal' menjadi film perdana luar negeri non-Hollywood yang paling sukses di Cina. Bahkan film karya Nitesh Tiwari ini mampu mengalahkan film fantasi drama Jepang 'Your Name' yang menghasilkan keuntungan sebesar 577 juta yuan yang box-office tahun lalu.

Menurut Prasad Shetty, patner dari Strategic Alliance, perusahaan Cina yang mempromosikan film-film India di Cina menyatakan bahwa film 'Dangal' telah menciptakan rekor baru dengan menghasilkan keuntungan sebesar 15 juta dolar AS hanya pada hari Sabtu. 'Dangal' menjadi film ketiga Aamir Khan yang dirilis di Cina setelah '3 Idiots' dan 'PK'.

Wajar jika kini nama Aamir Khan sangat populer di Cina. 'Dangal' diputar di 7000 bioskop di Cina dan menjadi film yang sangat populer sepopuler film Raj Kapoor 'Awara' di tahun 1950.

Aamir Khan saat datang ke Cina untuk mempromosikan filmnya 'Dangal' mendapat sambutan yang luar biasa dari fans-fansnya di Cina. Aamir mempromosikan filmnya di tiga kota besar di Cina yakni Beijing, Shanghai dan Chengdu.

'Dangal' dibintangi oleh Aamir Khan, Fatima Sana Shaikh, Sanya Malhotra dan Sakshi Tanwar. Film dirilis pada Desember 2016 lalu. {mlt}

Komentar Pembaca
Ketua DPR: Pro Jokowi Juga Harus Ditindak!

Ketua DPR: Pro Jokowi Juga Harus Ditindak!

SENIN, 07 MEI 2018 , 19:00:00

PKS: Pemikiran Ekonomi Rizal Ramli Brilian

PKS: Pemikiran Ekonomi Rizal Ramli Brilian

SENIN, 07 MEI 2018 , 17:00:00

Rumah Nyaman Nelayan Senang

Rumah Nyaman Nelayan Senang

SENIN, 07 MEI 2018 , 15:00:00