Polisi Bubarkan Pengunjung Taman Fatahillah

Peristiwa  SABTU, 17 JUNI 2017 , 12:25:00 WIB | LAPORAN: DARMANSYAH

Polisi Bubarkan Pengunjung Taman Fatahillah

Foto/RMOL Jakarta

RMOL. Para pengunjung Taman Fatahillah, Jakarta Barat, yang sedang duduk-duduk di atas trotoar sambil mencicipi jajanan di kawasan Kota Tua, dibubarkan aparat kepolisian dari Polsek Metro Tamansari, Sabtu (17/6) dini hari.

"Bubar, bubar, bubar. Silakan pulang ke rumah masing-masing," kata seorang petugas.

Kapolsek Metro Tamansari, AKBP Erick Frendriz mengatakan, pembubaran terhadap para pengunjung di kawasan wisata Taman Fatahillah ini dilakukan guna mengantisipasi terjadinya tawuran di kawasan Kota Tua.

"Pembubaran ini dilakukan hanya karena situasional saja," kata AKBP Erick kepada Kantor Berita RMOL Jakarta di depan kantor Pos Indonesia.

Diungkapkan, selain melakukan pembubaran terhadap pengunjung yang masih nongkrong. Pihaknya juga melakukan penghadangan di Jalan Gajahmada terhadap kelompok pengendara yang akan mengarah ke kawasan Taman Fatahillah untuk melakukan Sauh On The Road (SOTR).

"Ini situasional saja. Dari kemarin malam sudah dilakukan bersama seratus personil gabungan Polda Metro, Polres Jakarta Barat dan Polsek Metro Tamansari guna mengantisipasi terjadinya tawuran antara kelompok yang akan melakukan SOTR di Taman Fatahillah," ungkap AKBP Erick. [ipk]

Komentar Pembaca
Ketua DPR: Pro Jokowi Juga Harus Ditindak!

Ketua DPR: Pro Jokowi Juga Harus Ditindak!

SENIN, 07 MEI 2018 , 19:00:00

PKS: Pemikiran Ekonomi Rizal Ramli Brilian

PKS: Pemikiran Ekonomi Rizal Ramli Brilian

SENIN, 07 MEI 2018 , 17:00:00

Rumah Nyaman Nelayan Senang

Rumah Nyaman Nelayan Senang

SENIN, 07 MEI 2018 , 15:00:00