Alumni 212 Siap Revolusi Bila Pemerintah Tak Gubris Permintaan Rekonsiliasi

Politik  SENIN, 19 JUNI 2017 , 14:47:00 WIB | LAPORAN: FAHRI HAIDAR

Alumni 212 Siap Revolusi Bila Pemerintah Tak Gubris Permintaan Rekonsiliasi

Ustaz Sambo/RMOL Jakarta

RMOL. Presidium Alumni 212 siap mengawal keinginan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab, yang meminta agar Pakar Hukum Tata Negara Yusril Ihza Mahendra membentuk forum rekonsiliasi antara pemerintah dan GNPF-MUI.

Ketua Presidium Alumni 212, Ustaz Ansufri Idrus Sambo menyatakan, pihaknya tak hanya siap untuk mengawal terjadinya rekonsiliasi, tapi juga siap bila harus dilakukan revolusi.

"Jika seruan dialog rekonsiliasi demi kepentingan nasional yang kita tuntut, tak digubris pemerintah Jokowi, ya tidak ada pilihan lain, sejak awal kita memang siap mengawal seruan revolusi yang dikomandoi para ulama,” kata Sambo saat dihubungi, Senin (19/6).

Dia menyampaikan, rencana tersebut juga telah dibicarakannya dengan Ketua Penasehat Presidium Alumni 212 Amien Rais.

"Kesiapan itu sudah kami diskusikan dengan pembina Presidium Alumni 212 KH Amien Rais di kediaman beliau beberapa waktu lalu," ungkapnya.

Sambo juga mengaku mengapresiasi forum rekonsiliasi yang bertujuan untuk menghentikan segala kegaduhan yang selama ini terjadi.

"Penggalangan dan inisiasi yang kami lakukan lewat Komnas HAM adalah salah satu  harapan agar adanya dialog rekonsiliasi," terangnya.

Diketahui, Yusril menyatakan bersedia menjembatani para ulama dan aktivis dengan Pemerintah. Dia pun menyerahkan sepenuhnya kepada pihak pemerintah maupun GNPF-MUI bila rekonsiliasi yang diusulkan ingin direalisasikan.

"Insya Allah hubungan pribadi saya dengan para ulama, begitu juga hubungan saya dengan tokoh-tokoh kunci, baik di Pemerintahan maupun di badan legislatif dan yudikatif, sangatlah baik. Kini semuanya tergantung Pemerintah," kata dia. [ipk]

Komentar Pembaca
Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

KAMIS, 09 NOVEMBER 2017 , 15:00:00

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

RABU, 08 NOVEMBER 2017 , 13:00:00

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

SELASA, 07 NOVEMBER 2017 , 19:00:00

Jokowi Injak Merah Putih

Jokowi Injak Merah Putih

SENIN, 03 OKTOBER 2016 , 08:35:00

Seks Kilat Ala Gadis Belia di Salon Plus Benhil (4-Habis)
Juri Lomba Masak

Juri Lomba Masak

SENIN, 13 FEBRUARI 2017 , 14:28:00