Forkabi Resmikan Koperasi Anak Betawi

Ragam  SENIN, 19 JUNI 2017 , 18:50:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Forkabi Resmikan Koperasi Anak Betawi

Foto/RMOL Jakarta

RMOL. Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi), meresmikan Koperasi Bakti Anak Betawi (BABE) Mandiri.

Ketua Umum DPP Forkabi, Nachrowi Ramli mengatakan, tujuan didirikan koperasi ini adalah untuk meningkatkan kesejahteraan taraf hidup anggota dan masyarakat luas terutama di bidang pendidikan.

"Forkabi melalui Koperasi Bakti Anak Betawi (BABE) Mandiri,  kini telah bekerjasama dengan Institut Sains dan Teknologi Al-Kamal (ISTA). Dan kami akan memberikan beasiswa kepada 15 orang anak setiap tahunnya untuk kuliah di  Institut Sains dan Teknologi Al Kamal tersebut," kata Nara sapaan akrabnya di IS Plaza, Jakarta Timur, Senin (19/6).

Selain itu, Dr. Dede Rukmayadi, ST, M.Si, selaku Rektor ISTA menyatakan bahwa pihaknya akan mulai memberikan beasiswa kepada  masyarakat betawi khususnya di organisasi Forkabi pada tahun akademik 2017/2018.

"Ini adalah salah satu upaya dalam rangka mencerdaskan anak bangsa, khususnya anak keluarga Betawi, sehingga lebih banyak lagi anak-anak Betawi yang dapat melanjutkan pendidikan tinggi," kata Dede Rukmayadi.

Dede mengaku pihaknya berharap dengan adanya kerjasama antara ISTA dan Forkabi ini dapat memberikan kontribusi positif dalam mensukseskan program pemerintah di bidang pendidikan.

Ditambahkan Kabiro Humas dan Marketing ISTA, Zainal Abidin, SE, bahwa yang mendapatkan beasiswa di ISTA adalah anak-anak didik yang berprestasi disekolahnya.

"Anak didik yang masuk di ISTA ini harus menempati posisi ranking 1-5 di kelas, atau hafal Al Qur`an 2 Juz atau berprestasi di bidang seni dan olahraga," ujar Zainal.

Dalam kesempatan tersebut tampak hadir   Ketua Umum Bamus Betawi Zainuddin, Direktur Utama Bank DKI Mulyo Utomo,  Ketua Pembina Yayasan Pondok Pesantren  Al-Kamal Jakarta KGPH H. Soeryo Soedibyo Mangkoehadiningrat, Ketua Pengurus Prof Dr Ir  H. Marsudi Wahyu Kisworo, M.Sc dan Ketua DPD Forkabi Se-Jabodetabek. [awr]

Komentar Pembaca
Said Aqil Cocok Gantikan Menteri Agama

Said Aqil Cocok Gantikan Menteri Agama

SABTU, 24 JUNI 2017 , 13:00:00

Pesan SBY Untuk AHY

Pesan SBY Untuk AHY

SABTU, 24 JUNI 2017 , 10:00:00

Resmi Tersangka, Hary Tanoe Akan Diperiksa

Resmi Tersangka, Hary Tanoe Akan Diperiksa

JUM'AT, 23 JUNI 2017 , 17:00:00

Teken MoU

Teken MoU

SELASA, 20 JUNI 2017 , 16:19:00

Bukber Blue Bird

Bukber Blue Bird

SELASA, 20 JUNI 2017 , 20:05:00