Jajaran Kepolisian Diminta Waspadai Ancaman Teror ke Polda-polda

Hukum  RABU, 28 JUNI 2017 , 09:40:00 WIB | LAPORAN:

Jajaran Kepolisian Diminta Waspadai Ancaman Teror ke Polda-polda

Neta S Pane/Net

RMOL. Maraknya isu ancaman teror ke polda-polda, seperti selebaran yang beredar di Banten, dan adanya isu latihan militer yang diduga teroris di Langkat, harus diwaspadai jajaran kepolisian.

"Ini gambaran kenekatan teroris pasca serangan ke Polda Sumut," kata Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW), Neta S Pane dalam keterangan pers, Rabu (28/6).

IPW, kata Neta, sangat prihatin dengan maraknya aksi atau isu ancaman teroris ke polda-polda. Dirinya menduga, kasus serangan ISIS di Marawi Filipina seakan menjadi energi baru bagi kelompok radikal di Indonesia untuk kembali menebar teror.

"Apalagi kantong-kantong radikalisme di Indonesia cukup banyak," kata dia.

Untuk itu, operasi pembersihan dan pengkapan harus terus menerus dilakukan Polri terhadap jaringan teroris. Tujuannya, agar tidak ada celah atau peluang bagi para teroris untuk berkembang atau menciptakan konflik ala Marawi di Indonesia.

"Apalagi saat ini sedang musim mudik dimana banyak TKI pulang ke tanah air, bukan mustahil momentum ini digunakan para kelompok radikal yang sudah bergabung dengan ISIS kembali ke tanah air untuk menebar teror," kata dia.

Selain itu, tekanan yang dilakukan pemerintah Filipina pasca konflik di Marawi patut pula diwaspadai. Bukan mustahil akibat tekanan itu kelompok radikal tersebut mencari perlindungan ke Indonesia, apalagi dalam kelompok radikal yang melakukan serangan di Marawi itu terdapat cukup banyak orang Indonesia.

"Jadi penangkapan terhadap 41 orang terduga teroris pasca bom Kampung Melayu masih merupakan bagian kecil dari rencana global kelompok radikal yang berkolaborasi dengan ISIS untuk menebar teror di Indonesia." [ipk]

Komentar Pembaca
Wartawan Diselamatkan TNI

Wartawan Diselamatkan TNI

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 12:00:00

4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

RABU, 28 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

Jangan Seret Jokowi Dalam Kasus Kemah Pemuda Islam 2017
Cegah Banjir, 41 Drainase Vertikal Dibangun di Jaktim
PPSU Bersih-Bersih

PPSU Bersih-Bersih

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 01:42:00

Ribuan Jamaah Mensalatkan Ustaz Arifin Ilham

Ribuan Jamaah Mensalatkan Ustaz Arifin Ilham

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 01:29:00