Imunisasi Campak dan Measles Rubella Dikampanyekan di Sekolah

Ragam  SENIN, 17 JULI 2017 , 16:19:00 WIB | LAPORAN: LOPI KASIM

Imunisasi Campak dan Measles Rubella Dikampanyekan di Sekolah
RMOL. Menyambut kegiatan Imunisasi Campak dan Measles Rubella (MR), Suku Dinas Kesehatan Jakarta Pusat berkoordinasi dengan Sudin Pendidikan Wilayah 1 dan 2 mengampanyekan kegiatan tersebut ke sekolah-sekolah.

Rencananya, kegiatan Imunisasi Nasional Campak dan Measles Rubella itu akan digelar Agustus hingga September mendatang.

Kasudin Kesehatan Jakarta Pusat, Yudhita Endah mengatakan, kampanye dalam bentuk sosialisasi penting agar orangtua siswa dapat memahami pentingnya imunisasi campak dan rubella.

"Kami sudah jauh-jauh hari menyebarkan infomasi ke sekolah-sekolah agar orangtua murid mempersiapkan anaknya untuk diberikan imunisasi MR,” kata Yuditha, Senin (17/7).

Selain di sekolah, kata Yuditha, pihaknya juga mengampanyekan hal itu kepada anak-anak yang ada di panti sosial dan panti asuhan.

Anak-anak yang menjadi sasaran imunisasi berusia antara 9-15 tahun. Dikatakan Yuditha, imunisasi tersebut tidak dipungut biaya jika dilakukan di sekolah dan Fasilitas Pelayanan Kesehatan (Fasyankes) milik pemerintah.

Pihaknya, lanjut Yudhita, telah menyiapkan sebanyak 25.196 botol vaksin untuk imunisasi MR. Sejumlah RS rujukan juga telah ditentukan bagi anak yang mengalami Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi yaitu Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kecamatan Kemayoran, RSUD Kecamatan Cempaka Putih, RSUD Kecamatan Tanah Abang, RSUD Kecamatan Johar Baru, RSUD Kecamatan Sawah Besar.

"Kampanye ini berjalan lintas sektor dan nantinya akan dilakukan di sekolah dan Fasyankes se-Jakarta Pusat," pungkasnya.[dem]

Komentar Pembaca
SBY-Prabowo Mengancam Petahana

SBY-Prabowo Mengancam Petahana

KAMIS, 27 JULI 2017 , 19:00:00

Pimpinan KPK Terbukti Lalai

Pimpinan KPK Terbukti Lalai

KAMIS, 27 JULI 2017 , 15:00:00

Ada Niat Buruk Di Pansus KPK

Ada Niat Buruk Di Pansus KPK

RABU, 26 JULI 2017 , 23:00:00