BOLLY BLITZ

Film Terbox-office 2016 'Dangal' Gagal di IIFA Awards 2017?

Bollywood  RABU, 19 JULI 2017 , 16:32:00 WIB

Film Terbox-office 2016 'Dangal' Gagal di IIFA Awards 2017?

Film 'Dangal'/IST

RMOL. Pembuat film 'Dangal' tak menghadiri pagelaran award Internasional IIFA (International Indian Film Academy) Awards ke 18 yang berlangsung di New York, AS pada 15 Juli 2017 lalu. Seperti diketahui, organiser penyelenggara IIFA tidak memasukkan film-film bagus seperti 'Dangal' dan 'Airlift' dalam nominasinya.

Di ajang penghargaan tersebut memutuskan film 'Neerja' sebagai Film Terbaik, Aniruddha Roy Chowdhury sebagai Sutradara Terbaik untuk film 'Pink', Shahid Kapoor sebagai Aktor Terbaik dalam 'Udta Punjab' dan Alia Bhatt sebagai Aktris Terbaik dalam 'Udta Punjab'.

Sebuah pertanyaan tentang kredibilitas acara penghargaan itu, ketua Badan Sensor Film Pehlaj Nihalani menyebutnya sebagai 'Lelucon Internasional'.

"Jadi intinya, di IIFA, formulir dikirim ke berbagai rumah produksi. Mereka mengisi formulir tersebut dan kemudian mengirimkannya kembali kepada kami. Formulir-formulir itu kemudian dimasukkan ke industri untuk diadakan pemungutan suara. Dari hasil itulah yang akhirnya masuk nominasi," ujar pernyataan dari pihak penyelenggara IIFA yang tak mau disebutkan namanya.

"Dan mengenai 'Dangal', mereka (Pihak 'Dangal') tidak mengirimkan kembali formulir itu. Kami akan senang seandainya 'Dangal' menjadi bagian dari IIFA ini. Saya pikir, 'Dangal' adalah film yang berhasil mengalahkan semua film. kami mencintai Aamir Khan dan kedua gadis kecil itu.  Mereka telah melakukan pekerjaan yang sangat hebat. Tetap sayangnya, mereka tidak mengirimkan film mereka ke kami. Kami merasa sedih," ujar Andre Timmins, Direktur Wizcraft International.

'Dangal’ film yang sangat bagus dan meraih box-office. Dan film itu juga membuat sukses di perbioskopan di China. Dan banyak yang tahu, jika Aamir Khan aktor utama dalam 'Dangal' merupakan salah satu aktor yang selalu menghindar di ajang-ajang awards.

'Dangal' disutradarai oleh Nitesh Tiwari. Film merupakan biografi dari pegulat India bernama Mahavir Phogat dan kedua putrinya, Geeta Phogat (yang diperankan oleh Fatima Sana Shaikh) dan Babita Kumari (yang diperankan oleh Sanya Malhotra). {mlt}

        


Komentar Pembaca
Ketua DPR: Pro Jokowi Juga Harus Ditindak!

Ketua DPR: Pro Jokowi Juga Harus Ditindak!

SENIN, 07 MEI 2018 , 19:00:00

PKS: Pemikiran Ekonomi Rizal Ramli Brilian

PKS: Pemikiran Ekonomi Rizal Ramli Brilian

SENIN, 07 MEI 2018 , 17:00:00

Rumah Nyaman Nelayan Senang

Rumah Nyaman Nelayan Senang

SENIN, 07 MEI 2018 , 15:00:00

Zohri Disopiri Jokowi

Zohri Disopiri Jokowi

KAMIS, 19 JULI 2018 , 00:13:00

Terburuk Dalam Sejarah

Terburuk Dalam Sejarah

JUM'AT, 03 AGUSTUS 2018 , 09:28:00

Hasil Tes Kesehatan Capres-Cawapres

Hasil Tes Kesehatan Capres-Cawapres

RABU, 15 AGUSTUS 2018 , 09:46:00