Polisi Belum Terima Laporan Rencana Aksi 287

Ragam  MINGGU, 23 JULI 2017 , 15:10:00 WIB | LAPORAN:

Polisi Belum Terima Laporan Rencana Aksi 287

Ilustrasi/Net

RMOL. Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) bersama organisasi masyarakat lain berencana turun ke jalan, Jumat (28/7), atau aksi 287.

Mereka akan melakukan unjuk rasa menolak Peraturan Pemerintah Pengganti Undang Undang (Perppu) Nomor 2 Tahun 2017 tentang Organisasi Kemasyarakatan (Ormas).

Tim Kuasa Hukum GNPF-MUI, Kapitra Ampera membenarkan adanya rencana aksi yang akan dimulai dari Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat.

"Iya benar. Aksi itu dilatarbelakangi oleh penerbitan Perppu Ormas. Selain itu karena pembubaran HTI," kata Kapitra saat dikonfirmasi wartawan, Minggu (23/7).

Sementara pihak Kepolisian, dalam hal ini Wakapolres Metro Jakarta Pusat, AKBP Asep Guntur Rahayu, mengaku belum menerima laporan terkait rencana aksi tersebut.

"Polda ditembus ke Polres. Seminggu sebelumnya kasih tahu. Mungkin Senin dari Polda," kata Asep.

Meski belum menerima laporan aksi, kata Asep, pihaknya sudah melakukan monitoring terkait adanya rencana aksi itu. Monitoring dilakukan melalui media sosial.

"Polres belum terima laporan dari peserta aksi. Baru selebaran. Tapi kita sudah monitoring medsos. Kan di medsos sudah banyak," kata Asep. [ipk]

Komentar Pembaca
Antisipasi Banjir, DKI Keruk Sungai Dan Cek Pompa

Antisipasi Banjir, DKI Keruk Sungai Dan Cek Pompa

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 17:21:00

Pemprov DKI Gelar Pameran Foto Ruang Ketiga Di Balai Kota
Anies Meninjau Penataan PKL Di CFD

Anies Meninjau Penataan PKL Di CFD

MINGGU, 03 NOVEMBER 2019 , 15:55:00