Aksi 287 Bakal Dikawal Ketat Polisi

Ragam  MINGGU, 23 JULI 2017 , 15:48:00 WIB | LAPORAN:

Aksi 287 Bakal Dikawal Ketat Polisi

AKBP Asep Guntur/Net

RMOL. Kepolisian dari Polres Metro Jakarta Pusat siap mengawal demonstrasi Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI), yang rencananya digelar, Jumat (28/7), untuk menolak lahirnya Peraturan Pemerinta Pengganti Undang Undang (Perppu) Ormas 2/2017.

Wakapolres Metro Jakpus, AKBP Asep Guntur Rahayu mengatakan, pihaknya siap mengawal agar berjalan tertib dan aman. Diharap peserta aksi menyampaikan pendapat dengan mentaati aturan.

"Kita prinsipnya, masyarakat sampaikan pendapat itu adalah dilindungi oleh UU. Kita persilakan yang penting mereka mentaati UU yang ada," kata Asep, saat dikonfirmasi wartawan, Minggu (23/7).

Sementara, terkait rencana aksi long march yang akan dilakukan dari Masjid Istiqlal menuju Istana Negara, polisi juga akan mengawalnya agar tidak mengganggu pengguna jalan.

Namun, kata Asep, pihaknya belum menerima laporan rencana aksi yang disebut 287 itu.

"Sejauh mampu jaga keamanan itu tidak masalah (long march). Misalnya di trotoar, jalan kaki, itu memang buat pejalan kaki. Yang penting dipatuhi semua peraturan yang ada di UU. Kita siap mengawal," pungkas Asep. [ipk]

Komentar Pembaca
Antisipasi Banjir, DKI Keruk Sungai Dan Cek Pompa

Antisipasi Banjir, DKI Keruk Sungai Dan Cek Pompa

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 17:21:00

Pemprov DKI Gelar Pameran Foto Ruang Ketiga Di Balai Kota
Anies Meninjau Penataan PKL Di CFD

Anies Meninjau Penataan PKL Di CFD

MINGGU, 03 NOVEMBER 2019 , 15:55:00