Bekas Anggota Dan Simpatisan HTI Bakal Ikut Aksi 287

Ragam  KAMIS, 27 JULI 2017 , 20:00:00 WIB | LAPORAN:

Bekas Anggota Dan Simpatisan HTI Bakal Ikut Aksi 287

HTI/Net

RMOL. Sejumlah Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Islam yang dimotori Presidium Alumni 212 akan kembali turun ke jalan, Jumat (28/7). Unjuk rasa yang diberi nama "Aksi 287" itu akan digelar di Gedung Mahkamah Konstitusi (MK).

Mereka mendesak agar Peraturan Pemerintah Pengganti Undang Undang (Perppu) Nomor 2 Tahun 2017 tentang Ormas segera dicabut. Sebab Perppu tersebut dinilai telah melanggar konstitusi.

Menyikapi itu, Jurubicara Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Ismail Yusanto menegaskan bila pihaknya tidak terlibat dalam aksi tersebut. Sebab sejak 19 Juli 2017, HTI telah resmi dibubarkan Pemerintah.

"Tidak ada HTI. Tapi kita sebagai bagian dari umat yang menginginkan Perppu itu dicabut, kita akan turut serta," tegas Ismail di Kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Kamis (27/7).

Bahkan dia memastikan, seluruh pihak yang pernah tergabung sebagai anggota dan simpatisan HTI bakal ikut serta dalam aksi tersebut.

"Iya pasti. Saya tidak bisa sebut angkanya, jumlahnya, yang jelas kita akan penuh semangat ikut aksi besok," tegasnya.

Diketahui, Aksi 287 digelar karena ada kekhawatiran jika Perppu ini nantinya malah membungkam ‘mulut’ ormas Islam.

"Kita mengkhawatirkan betul kalau Perppu ini terus bergulir, akan muncul rezim diktator baru yang menjudge tanpa pengadilan," kata Ketua Presidium Alumni 212 Slamet Maarif di Masjid Al Ittihad, Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (26/7) kemarin. [ipk]

Komentar Pembaca