Adi Gerindra 468x100 - Left
PHD RI 468x100 - Right

PDIP Disebut Partai Munafik

Politik  SENIN, 07 AGUSTUS 2017 , 16:20:00 WIB | LAPORAN: SAEFUL ANWAR

PDIP Disebut Partai Munafik

Foto/RMOL Jakarta

RMOL. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), yang dikomandoi Megawati Soekarno Putri merupakan partai politik paling hipokrit alias munafik.

Begitu disampaikan Jurubicara Aliansi Mahasiswa Revolusioner Indonesia (AMRI), Abu Bakar, di kawasan Menteng, Jakarta, Senin (7/8).

"Partai yang di komandoi Megawati kerap kali menjual 'wong cilik' itu sangat munafik, kita pasti ingat saat mereka mendapat kepercayaan dari rakyat saat pemilu 1999, PDIP dengan Megawati di simbolkan sebagai perlawanan rakyat terhadap rezim orba. Ketika mereka (Mega) berkuasa dan PDIP menguasai Parlemen 1999-2004, dan Megawati memimpin separuh kekuasaan era Gus Dur, penghianatan terbesar adalah terjadinya amandemen UUD 45 sebanyak empat kali tampa prosedur yang jelas," kata Abu.

Koordinator AMRI, Chairullah Thalohu menambahkan, selain menguasai parlemem dan terjadi pengubahan UUD 45 tanpa adanya referendum dimana saat itu PDIP menguasai parlemen juga terjadi berbagai skandal mega korupsi.

"Bangkai korupsi yang sangat santer baunya hingga kini adalah BLBI dan penjualan aset-aset negara, dimana pada kasus BLBI sangat menguntungkan para bangkir-bangkir dan konglomerat-konglomerat yang notabene warga 'keturunan' yang kini menjadi kekuatan ekonomi yang mengendalikan negeri," kata dia.

Chairul menilai, isu wong cilik dan nama besar Soekarno yang 'di jual' megawati melalui PDIP sesungguhnya merupakan alat untuk mendulang suara, sebab keberpihakan mereka tidak berkuasa dengan slogan-slogan yang seolah-olah pro rakyat, pro perubahan.

"Itu terlihat saat pada era SBY berkuasa dimana statemen mereka sepertinya pro pada rakyat. Tetapi setelah mereka berkuasa kembali seperti saat ini, apa yang mereka gembar-gemborkan saat itu seperti di telan bumi," kata Chaerul.

Chaerul mengungkapkan, mereka seolah lupa ingatan dengan apa yang mereka triakkan di saat era SBY berkuasa. Namun, kata dia, justru pada saat ini jauh lebih menggila dari pada waktu sebelumnya, TDL melambung, kriminalisasi oposisi dan kaum beragama, impor pangan dan petani di tekan, serta ditindas, utang tak terbendung, bahkan banyak dari kader PDIP yang tersangkut korupsi dari tingkat pusat hingga daerah.

"Sikap ketidak berpihakan PDIP kepada rakyat dan bahkan justru memudahkan kaum pemodal yang notabene warga keturunan telah mencederai perasaan rakyat kecil yang selama ini mereka jual dalam setiap kampanye," kata Chaerul.

Ditempat yang sama, Anggota AMRI Hakim menilai image proklamator yang selalu menjadi alat tercoreng, bicara kemandirian, bicara trisakti, nawacita hanya bualan kosong untuk menarik simpati rakyat.

Tetapi justru, kata Hakim, apa yang mereka lakukan jauh terbalik dengan apa yang mereka katakan. Inilah sikap hipokrit dari PDIP dan Megawati sebagai pemimpinnya.

"Maka dari itu, kami menuntut KPK segera tangkap juru kunci kasus skandal mega korupsi BLBI. Segera tangkap dan adili ketua umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri. Menolak tunduk terhadap kasus mega korupsi," kata dia.

Dalam acara tersebut, mereka juga membakar gambar Megawati Soekarno Putri. [ipk]

Komentar Pembaca
Detik-Detik Proklamasi Di UBK

Detik-Detik Proklamasi Di UBK

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 09:00:00

Aksi 171717, Ide Brilian Panglima TNI

Aksi 171717, Ide Brilian Panglima TNI

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 23:00:00

Jokowi Optimis Meski Utang Bertambah

Jokowi Optimis Meski Utang Bertambah

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 21:00:00

Keakraban TNI-Polri

Keakraban TNI-Polri

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 18:00:00

Resmikan Koridor 13

Resmikan Koridor 13

RABU, 16 AGUSTUS 2017 , 23:00:00

Makan Kerupuk

Makan Kerupuk

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 13:24:00