Minta Apartemen, DPR Jangan Genit!

Politik  JUM'AT, 11 AGUSTUS 2017 , 16:45:00 WIB | LAPORAN: FAHRI HAIDAR

Minta Apartemen, DPR Jangan Genit!

Uchok Sky Khadafi/Net

RMOL. Wacana pembangunan apartemen untuk anggota dewan di lingkungan kompleks parlemen mendapat berbagai macam tanggapan.

Direktur Center for Budget Analysis (CBA),  Uchok Sky Khadafi berharap rencana itu dibatalkan. Menurutnya, pembangunan apartemen untuk anggota DPR hanya menghambur-hamburkan uang negara, dan mubazir.

"Karena apartemen tersebut nanti juga bukan ditempati anggota dewan. Coba lihat perumahan angota dewan di Kalibata, saat ini perumahaan tersebut semuanya tidak ditempati oleh anggota dewan," kata Uchok kepada Kantor Berita RMOLJakarta, Jumat (11/8).

Menurutnya, apartemen yang akan dibangun bakal serupa nasibnya seperti perumahan DPR Kalibata, dimana yang menempati bukan anggota dewan, melainkan keluarga, kader partai atau tenaga ahli DPR. Akibatnya anggaran pemeliharaan fasilitas DPR disalahgunakan peruntukannya.

"Maka dari itu, DPR diminta jangan genit dan kaya anak TK, kalau minta yg aneh aneh saja, seperti pembamgunan apatemen DPR," ujar Uchok.

"Seharusnya DPR itu dewasa dalam berpikir, dan meminta sesuatu. Lihat dong anggaran APBN setiap tahun defisit terus meningkat. Maka batalkan itu khayalan DPR untuk minta apartemen baru."

Sebelumnya, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Fahri Hamzah mengatakan anggota DPR sebaiknya tinggal di dekat gedung DPR sehingga tidak terhambat kemacetan saat akan bekerja. Menurut dia, ada wacana membangun apartemen di lingkungan Kompleks Parlemen, Jakarta, untuk ditempati anggota DPR.

Pembangunan apartemen ini, kata Fahri, bagian dari ide perluasan Kompleks Parlemen. Rencananya, apartemen itu dibangun di lahan bekas Taman Ria Senayan. [ipk]

Komentar Pembaca
Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

KAMIS, 09 NOVEMBER 2017 , 15:00:00

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

RABU, 08 NOVEMBER 2017 , 13:00:00

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

SELASA, 07 NOVEMBER 2017 , 19:00:00

Jokowi Injak Merah Putih

Jokowi Injak Merah Putih

SENIN, 03 OKTOBER 2016 , 08:35:00

Seks Kilat Ala Gadis Belia di Salon Plus Benhil (4-Habis)
Juri Lomba Masak

Juri Lomba Masak

SENIN, 13 FEBRUARI 2017 , 14:28:00