Rhoma Irama Luncurkan Rekening Partai

Politik  JUM'AT, 11 AGUSTUS 2017 , 17:39:00 WIB | LAPORAN: LOPI KASIM

Rhoma Irama Luncurkan Rekening Partai

Foto/RMOL Jakarta

RMOL. Partai Idaman, meluncurkan rekening bank yang diberi nama Rekening Perjuangan Islam Damai Aman.

Ketua Umum Partai Idaman, Rhoma Irama mengatakan, dana yang terkumpul akan digunakan untuk perjuangan partai.

"Penggalangan dana ini, peluncuran rekening ini untuk mengajak partisipasi masyarakat di dalam perjuangan Islam damai aman," kata Rhoma, di Masjid Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (11/8).

Saat ini, kata Rhoma, Islam terkesan seram dan berkaitan dengan teroris. Peluncuran rekening dan penggalangan dana tersebut juga untuk membuktikan kepada dunia dan Indonesia bahwa Islam bukan teroris, abruraris maupun intoleran melainkan rahmatan lil alammin.

"Karena itu kita membutuhkan dukungan umat Islam seluruhnya, dukungan masyarakat untuk membangun Indonesia terutama menunjukkan Islam yang sebenarnya," ujar Rhoma.

Pengadaan rekening tersebut, lanjut Rhoma, dimulai dengan petimbangan, pengamatan, percobaan, dan survei oleh sebuah tim.

Menurut Rhoma, tujuan  penggalangan dana ini untuk membebaskan partainya dari praktik korupsi dan bebas dari penguasaan pemilik modal besar yang tidak berpihak ke masyarakat.

Di samping itu, masuk keluarnya uang akan dipantau oleh akuntan publik dan dipertanggung jawabkan kemudian dilaporkan kepada masyarakat secara kontinyu dan terbuka.

"Partai Idaman bukanlah partai Indonesia pertama dan satu-satunya yang melakukan penggalangan dana. PDI Perjuangan juga kalau kita dilihat di internet ada penggalangan dana juga," ungkapnya.

Rhoma mengaku, hingga saat ini sudah ada tokoh dan pengusaha yang bersedia menyumbangkan dananya melalui rekening BRI dengan nomor rekening 02060-100-6481-307 atas nama Partai Islam Damai Aman.

"Pengusaha mungkin Insya Allah tapi kebanyakan yang mau ditulis hanya hamba Allah saja. Tapi nanti kalau buka rekening baru jelas di mana nanti itu akan di OJK akan mengontrol itu kan PPATK juga akan melihat harus daripada sumbangan ini dan prinsipnya tadi transparan akuntabel dan kredibel," pungkasnya. [ipk]

Komentar Pembaca
Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

KAMIS, 09 NOVEMBER 2017 , 15:00:00

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

RABU, 08 NOVEMBER 2017 , 13:00:00

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

SELASA, 07 NOVEMBER 2017 , 19:00:00

Jokowi Injak Merah Putih

Jokowi Injak Merah Putih

SENIN, 03 OKTOBER 2016 , 08:35:00

Seks Kilat Ala Gadis Belia di Salon Plus Benhil (4-Habis)
Juri Lomba Masak

Juri Lomba Masak

SENIN, 13 FEBRUARI 2017 , 14:28:00