Sandiaga Bersih-Bersih Pantai Pulau Tidung

Ragam  SABTU, 12 AGUSTUS 2017 , 14:40:00 WIB | LAPORAN: LOPI KASIM

Sandiaga Bersih-Bersih Pantai Pulau Tidung

Foto/RMOL Jakarta

RMOL. Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Sandiaga Uno didampingi istrinya Nur Asia dan keluarga besar Komunitas Jakarta Tersenyum, mengunjungi Pulau Tidung, Kepulauan Seribu, Sabtu pagi (12/8).

Dalam kegiatan itu, Sandiaga bersama istri memungut sampah dan menyerukan untuk menjaga kebersihan pantai kepada warga maupun wisatawan yang hadir.

Ramainya suasana sudah terlihat sesaat perahu cepat yang ditumpangi Sandiaga Sandar di Dermaga Jembatan Cinta sekitar pukul 10.30 WIB. Puluhan warga yang didominasi para ibu terlihat berebut berswafoto, sementara anak-anak bersusulan datang menyalami Sandiaga.

Sepanjang perjalanan dari dermaga menuju panggung acara yang berada di sisi pantai sebelah utara, Sandi dan rombongan menyampaikan seruan kepada warga yang ditemui untuk menjaga kebersihan. Mereka pun bergantian memunguti sejumlah sampah yang masih terlihat tercecer di jalan dan pantai.

"Jadi acara kita hari ini namanya Clean Up Day, ayo bersih-bersih pantai di Pulau Tidung. Jadi mulai sekarang kita harus jaga kebersihan, jangan ada lagi yang buang sampah sembarangan, semuanya jaga lingkungan supaya sehat-pantai kita juga makin cakep," ungkapnya disambut tepukan tangan warga.

Usai berbincang, Sandiaga meninjau perlombaan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang digelar warga, seperti makan kerupuk, balap kelereng dan lainnya. Suasana pun semakin meriah, terlebih ketika Sandi ditantang warga mengikuti lomba balap karung. [ipk]

Komentar Pembaca
Ketua DPR: Pro Jokowi Juga Harus Ditindak!

Ketua DPR: Pro Jokowi Juga Harus Ditindak!

SENIN, 07 MEI 2018 , 19:00:00

PKS: Pemikiran Ekonomi Rizal Ramli Brilian

PKS: Pemikiran Ekonomi Rizal Ramli Brilian

SENIN, 07 MEI 2018 , 17:00:00

Rumah Nyaman Nelayan Senang

Rumah Nyaman Nelayan Senang

SENIN, 07 MEI 2018 , 15:00:00