Presenter TV One Dikecam Gara-Gara Aminkan Doa Jokowi Gemuk

Politik  JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 10:50:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Presenter <i>TV One</i> Dikecam Gara-Gara Aminkan Doa Jokowi Gemuk

Windy Wellingtonia/Net

RMOL. Pernyataan nyinyir presenter TV One, Windy Wellingtonia yang cenderung menghina Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendapat kecaman keras dari Pengamat Keamanan Negara, Dewinta Pringgodani.

"Presenter TV One tak pantas mengucapkan pernyataan nyinyir seperti itu," kata Dewinta dalam keterangan kepada wartawan, Jumat (18/8).

Menurut wanita kelahiran Solo itu, tak seharusnya seorang penyiar televisi mengungkapkan kata-kata yang memojokkan kepala negara.

"Penyiar itu harus sejuk bahasanya. Santun. Dia berdiri atas semua golongan penonton. Bukan berlagak seperti seorang jaksa apalagi pengamat politik," ujar Dewinta.

Dewinta berpendapat, siapapun tidak boleh menghina Presiden yang merupakan simbol negara. Untuk itulah, Dewinta mendesak pengelola TV One dan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) untuk mengambil tindakan terhadap Windy Wellinggtonia.

"Jika pihak televisi tidak mengambil tindakan terhadap Windy. Bisa jadi asumsi publik ini memang agenda Tahunan One. KPI juga harus bersuara," tegas Dewinta.

Sementara itu, akun Facebook Tiurmaida Tampubolon mengunggah beberapa foto saat presenter ini dianggap hina Presiden Jokowi.

"Duh miris aku melihat presenter junior ini, sangat tidak sopan dan menunjukkan kapasitasnya sebagai presenter asal bunyi, merendahkan dan menghina, apalagi org tersebut Presiden, lambang negara, yang seharusnya dihormati bukan diremehkan. Jadi ingat apa yang aku dan teman-teman seangkatanku lakukan saat masih aktif siaran di TV. Kami tidak akan mungkin berkomentar nyinyir dan merendahkan atau menghina seperti itu, apalagi sosok yang dikomentari nyinyir tersebut adalah Presiden RI. Selain dilatih tentang bagaimana menjadi presenter yang cerdas dan tidak melecehkan atau menghina lambang negera seperti presiden, kami juga selalu mawas diri dan menempa diri untuk menyampaikan berita dengan baik dan tidak melecehkan atau menghina apalagi lambang negara atau presiden. Jadi penasaran aku, apakah si Windy ini tidak dilatih dan tidak mau menempa diri sehingga nyinyir dan tidak menaruh hormat kepada Presiden Jokowi. Hello TV One, apa reaksimu tentang apa yang telah dilakukan presentermu si Windy ini?"

Awal mulanya saat berita Tifatul mendoakan Presiden Jokowi supaya bertambah gemuk, secara spontan presenter wanita ini nyletuk "Amin..kita doakan Jokowi menjadi gemuk..asal bukan rekeningnya yang bertambah gemuk," katanya sambil tersenyum.

Warga internet (netizen) pun kemudian bereaksi, dan ramai-ramai menghajar komentar pedas di akun Instagramnya, lantaran dianggap tidak bisa profesional saat jadi presenter TV nasional.

Seperti pemilik akun @claranovk12 yang berkomentar, "Selain good looking. Presenter juga harus smart, sopan, dan berwawasan luas. Tidak ada sopan. Kurang ide ya.

"Attitude pan**t loe.. Gak cantik juga muka udah tua ngomong gak pake mikir dulu. Prensenter abal-abal," timpal @dennychristian07.

"Kurang piknik nih orang," tulis @sonijr69.

"Mulutmu harimau mu," tambah @andyhermawanp.

"Gak malu pake hastag attitude? Omaigat mulut terbuat dari sampah kali ya," tulis @mentarilavenia. [ipk]

Komentar Pembaca
Rizieq Pulang, Polisi Tunggu Di Bandara

Rizieq Pulang, Polisi Tunggu Di Bandara

KAMIS, 21 SEPTEMBER 2017 , 21:00:00

Konten Mahal, Operator TV Kabel Menjerit

Konten Mahal, Operator TV Kabel Menjerit

KAMIS, 21 SEPTEMBER 2017 , 17:00:00

Waspada, Gas 12 Kg Suntikan!

Waspada, Gas 12 Kg Suntikan!

KAMIS, 21 SEPTEMBER 2017 , 13:00:00

PSSI Tak Berprikemanusiaan

PSSI Tak Berprikemanusiaan

SABTU, 16 SEPTEMBER 2017 , 11:59:00

Tabur Bunga di Makam Soeharto

Tabur Bunga di Makam Soeharto

RABU, 20 SEPTEMBER 2017 , 02:34:00

Sorot Meikarta

Sorot Meikarta

RABU, 20 SEPTEMBER 2017 , 01:09:00