Banyak Halte di Jakut Tak Terawat

Ragam  SELASA, 22 AGUSTUS 2017 , 19:23:00 WIB | LAPORAN: DARMANSYAH

Banyak Halte di Jakut Tak Terawat

Ilustrasi/Net

RMOL. Banyak halte di wilayah Jakarta Utara (Jakut) yang tidak terawat dengan baik. Seperti halte di sepanjang Jalan Jembatan Tiga, Kecamatan Penjaringan.

Dari pantauan Kantor Berita RMOLJakarta, ada tiga lokasi halte yang rusak lantaran tidak terawat. Seperti halte di dekat kantor BCA KCU Pluit, Komplek Ruko 11, dan Komplek Ruko 25.

Selain tidak terawat dengan baik, keberadaan halte di sepanjang jalan itu juga telah berubah fungsi jadi tempat pangkalan ojek dan sebagai tempat pedagang kaki lima (PKL) untuk menjajakan dagangannya.

Seperti di halte dekat kantor BCA, setiap harinya jadi tempat tongkrongan ojek. Selain itu, keberadaan halte di depan Komplek Ruko 11 Kelurahan Penjaringan, dan di dekat Komplek Ruko 25 Kelurahan Pejagalan, dijadikan tempat kios untuk berjualan.

Sebagian besar keberadaan halte tersebut, sudah tidak ada atapnya alias bolong. Sehingga sejumlah calon penumpang yang menunggu angkutan merasa kepanasan.

Acah, 39, warga Kelurahan Penjaringan, sangat menyayangkan kurang pedulinya Pemkot Jakarta Utara terhadap halte sebagai sarana dan prasarana umum. Padahal, keberadaan halte sangat dibutuhkan masyarakat untuk menunggu angkutan umum.

Menurutnya, jika seseorang menyalahgunakan fasilitas umum (fasum) seperti halte dapat dikenai sanksi hukum berupa apa pun. Lah ini, mengapa dibiarkan begitu saja. Kenapa tidak ada yang melarang berjualan di area halte?

"Halte rusak sudah bertahun-tahun tanpa ada perbaikan serta dijadikan pangkalan ojek online dan ditempati PKL kok dibiarkan begitu saja," kata dia, Selasa (22/8).

Dia meminta agar Pemkot Jakarta Utara secepatnya memperbaiki halte-halte yang rusak.

"Anggarannya kan banyak. Masak halte pada rusak dibiarkan saja," pungkasnya. [ipk]

Komentar Pembaca
Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

KAMIS, 09 NOVEMBER 2017 , 15:00:00

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

RABU, 08 NOVEMBER 2017 , 13:00:00

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

SELASA, 07 NOVEMBER 2017 , 19:00:00

Terima Laporan Kunjungan

Terima Laporan Kunjungan

SELASA, 14 NOVEMBER 2017 , 01:24:00

Bahas Pahlawan Zaman <i>Now</i>

Bahas Pahlawan Zaman Now

SELASA, 14 NOVEMBER 2017 , 04:59:00

Membahas Perkembangan Islam Di Ukraina

Membahas Perkembangan Islam Di Ukraina

SELASA, 14 NOVEMBER 2017 , 10:31:00