Kota Bekasi Terancam Kehilangan Identitas

Nasional  KAMIS, 24 AGUSTUS 2017 , 12:42:00 WIB | LAPORAN: SAEFUL ANWAR

Kota Bekasi Terancam Kehilangan Identitas

Anggawira/RMOL

RMOL. Lantaran hanya terkonsentrasi mengejar pembangunan infrastruktur, Pemerintah Kota Bekasi dianggap seakan abai terhadap pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), sehingga "Kota Patriot" ini terancam kehilangan identitas.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan bakal calon Walikota Bekasi dari Partai Gerindra, Anggawira dalam keterangan kepada wartawan, Kamis (24/8).

"Lambat laun kota Bekasi bisa kehilangan identitasnya bila tata kelola SDM kurang diperhatikan. Sebab dalam sebuah proses pembangunan aspek yang perlu kita fokuskan bukan hanya infrastruktur namun juga pengembangan SDM yang berkualitas," kata Anggawira seperti dimuat Kantor Berita Politik RMOL.

Sebagai salah satu contoh, Anggawira menjelaskan perspektif pembangunan sektor pendidikan di kota Bekasi belum optimal. Padahal, pendidikan merupakan faktor penting dalam mencetak generasi muda yang berkualitas.

"Keseimbangan dalam program pembangunan seyogianya berjalan seirama agar masyarakat sebagai objek pembangunan yang berkelanjutan memiliki kualitas dan berintegritas," imbuh dosen pasca sarjana Fakultas Ekonomi Universitas Islam Asyafiiyyah, tersebut.

Ia memandang kebijakan yang diterapkan oleh Walikota Bekasi Rahmat Effendi mengadopsi gaya pemerintahan mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang sangat terkonsentrasi pada pembangunan infrastruktur.

"Ya, mirip-mirip dengan gaya pak Ahok yang kurang memperhatikan tata kelola sumber daya manusia," cetusnya.

Pria yang saat ini menjabat sebagai Ketua BPP Himpunan Pengusaha Muda Indonesia ini pun mengomentari pembangunan hutan kota” tanpa menyeimbangkan dengan zona- zona hijau lingkungan, banjir yang hampir terjadi di setiap tahun, dan kemacetan di beberapa jalan protokol sehingga mempertontonkan kesemerawutan kota akibat dari kebijakan parsial Pemkot Bekasi.

"Kesemerawutan yang terjadi sekarang tentu merupakan salah satu dampak dari kebijakan parsial. Untuk itu, Bekasi perlu perbaikan, dan pemerataan pembangunan baik dari infrastruktur maupun masyarakatnya," pungkas Anggawira. [ipk]

Komentar Pembaca
Rizieq Pulang, Polisi Tunggu Di Bandara

Rizieq Pulang, Polisi Tunggu Di Bandara

KAMIS, 21 SEPTEMBER 2017 , 21:00:00

Konten Mahal, Operator TV Kabel Menjerit

Konten Mahal, Operator TV Kabel Menjerit

KAMIS, 21 SEPTEMBER 2017 , 17:00:00

Waspada, Gas 12 Kg Suntikan!

Waspada, Gas 12 Kg Suntikan!

KAMIS, 21 SEPTEMBER 2017 , 13:00:00

PSSI Tak Berprikemanusiaan

PSSI Tak Berprikemanusiaan

SABTU, 16 SEPTEMBER 2017 , 11:59:00

Tabur Bunga di Makam Soeharto

Tabur Bunga di Makam Soeharto

RABU, 20 SEPTEMBER 2017 , 02:34:00

Sorot Meikarta

Sorot Meikarta

RABU, 20 SEPTEMBER 2017 , 01:09:00