Sistem Upah Anggota Supeltas Masih Dibicarakan

Ragam  KAMIS, 24 AGUSTUS 2017 , 17:00:00 WIB | LAPORAN:

Sistem Upah Anggota Supeltas Masih Dibicarakan

Foto/RMOLJakarta

RMOL. Kasatlantas Polres Metro Jakarta Pusat, AKBP Ganet Sukoco mengatakan, para "pak ogah" yang direkrut menjadi Sukarelawan Pengaturan Lalu Lintas (Supeltas) tidak akan digaji.

Namun, pihak Ditlantas Polda Metro Jaya (PMJ) masih mengupayakan pembahasan bersama pihak Pemprov DKI terkait pemberian insentif kepada anggota Supeltas.

"Terakhir saya dengar masih dibicarakan dengan Pemprov DKI. Mungkin nanti ada insentif dari perusahan swasta berupa CSR," kata Ganet di Lapangan Banteng, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Kamis (24/8).

Namun demikian, para pak ogah tersebut tetap diperbolehkan menerima uang dari para pengendara selama uang tersebut langsung dimasukkan ke dalam kantong dan tidak diletakkan di tangan.

"Pada prinsipnya jangan meminta, kalau dikasih ya terima saja. Mereka kalau diputaran lebih suka muterin angkutan umum, kalau angkot kan pasti ngasih, kalau mobil mewah biasanya nggak ngasih. Ketika nggak dikasih, ya jangan kecewa," ujarnya.

Sementara, Kanit Dikyasa Satlantas Polres Metro Jakarta Pusat, AKP Antoni mengatakan, ketika dilantik, seluruh anggota Supeltas harus siap ditempatkan di lokasi yang sekiranya dibutuhkan, baik itu lokasi awal tempat mereka beroperasi maupun di tempat lain.

"Sebenarnya itu jadi salah satu tantangannya. Ketika dia biasa beroperasi di tempatnya, namun suatu saat, harus siap apabila dibutuhkan di tempat lain. Dalam arti kerawanan sosial di tempat baru nantinya harus kami pantau juga," ungkap Antoni.

Selain itu, saat memakai seragam Supeltas tak menjadikan mereka serta merta bisa berbuat semena-mena. Untuk itu dibutuhkan pelatihan terkait moralitas anggota Supeltas selaku mitra kepolisian. [ipk]

Komentar Pembaca
Dipo Moa Pejagalan Dibangun Taman

Dipo Moa Pejagalan Dibangun Taman

JUM'AT, 07 FEBRUARI 2020 , 14:33:00

Jenazah Gus Sholah Menuju Ponpes Tebuireng

Jenazah Gus Sholah Menuju Ponpes Tebuireng

SENIN, 03 FEBRUARI 2020 , 09:21:00

Edhy Prabowo Kunjungi Rachmawati Soekarnoputri

Edhy Prabowo Kunjungi Rachmawati Soekarnoputri

JUM'AT, 14 FEBRUARI 2020 , 10:50:00