Ahmad Dhani Sebut Berita Hoax Soal Dirinya Bersumber dari Lambe Turah

Seleb  KAMIS, 31 AGUSTUS 2017 , 22:17:00 WIB | LAPORAN: LOPI KASIM

Ahmad Dhani Sebut Berita <i>Hoax</i> Soal Dirinya Bersumber dari Lambe Turah
RMOL. Musisi Ahmad Dhani meyakini 9 media online yang diduga melakukan pemberitaan hoax terkait pemecatan dirinya dari tempat usaha karaoke Masterpiece, melansir postingan dari akun instagram Lambe Turah.

"Semua ini beritanya bersumber dari foto hoax ini (foto instagram Lambe Turah). Jadi, nanti kalau polisi nanya ini berita dari mana, saya yakin mereka nggak bisa menemukan bukti ini. Jadi mereka ini dapat dari mana? Mereka dapat berita ini dari Lambe Turah," kata Dhani, di Bareskrim Mabes Polri, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (31/8).

Lantaran itu, suami penyanyi Mulan Jameela itu melaporkan 9 media online yang diduga melakukan pencemaran nama baik terhadap dirinya.

Meski demikian, Dhani tak menutup kemungkinan untuk melaporkan akun Instagram Lambe Turah yang kerap memosting berita-berita fantastis para selebritis Indonesia. Saat ini, Dhani tak melaporkan akun Lambe Turah lantaran tak memiliki bukti terkait postingan yang dinilainya hoax di akun tersebut.

"Wah, saya nggak tahu, karena saya sekarang nggak punya bukti soal Lambe Turah. Kalau ada yang tahu alamatnya Lambe Turah mohon diinformasikan kepada kita biar kita laporkan juga," ujarnya.

Terkait kebenaran pemberitaan di 9 media online itu, Dhani menyebutkan, hingga kini dirinya merupakan pemilik tempat usaha karaoke Masterpiece. Tak ada pemecatan atau masalah lain yang menyeret dirinya dengan Masterpiece.

"Kalau saya dipecat dari Masterpiece saya nggak bisa laporin ini dong. Saya melaporkan ini karena memang saya tidak dipecat dan karena ini adalah berita bohong dan fitnah melalui informasi elektronika," kata Dhani.

Sebelumnya, Ahmad Dhani mengaku merasa dirugikan lantaran pemberitaan sembilan media online terkait pemecatan dirinya dari usaha karaoke Masterpiece.

Namun, suami penyanyi Mulan Jameela itu justru enggan memberikan hak jawabnya dan justru melaporkan beberapa media online ke Baresrim Polri, Gambir, Jakarta Pusat. Alasannya pelaporan itu agar dapat menjadi bahan introspeksi kepada sembilan media online agar lebih akurat dalam hal pemberitaan.

Ahmad Dhani menganggap, Dewan Pers yang menaungi beberapa media dianggap tak mampu untuk menekan pemberitaan buruk terhadap dirinya sejak tahun 2014.[dem]

Komentar Pembaca
Rizieq Pulang, Polisi Tunggu Di Bandara

Rizieq Pulang, Polisi Tunggu Di Bandara

KAMIS, 21 SEPTEMBER 2017 , 21:00:00

Konten Mahal, Operator TV Kabel Menjerit

Konten Mahal, Operator TV Kabel Menjerit

KAMIS, 21 SEPTEMBER 2017 , 17:00:00

Waspada, Gas 12 Kg Suntikan!

Waspada, Gas 12 Kg Suntikan!

KAMIS, 21 SEPTEMBER 2017 , 13:00:00

PSSI Tak Berprikemanusiaan

PSSI Tak Berprikemanusiaan

SABTU, 16 SEPTEMBER 2017 , 11:59:00

Tabur Bunga di Makam Soeharto

Tabur Bunga di Makam Soeharto

RABU, 20 SEPTEMBER 2017 , 02:34:00

Sorot Meikarta

Sorot Meikarta

RABU, 20 SEPTEMBER 2017 , 01:09:00