Komisi X Sesalkan STIE Swadaya Tipu Mahasiswa

Ragam  SELASA, 05 SEPTEMBER 2017 , 14:45:00 WIB | LAPORAN: HADI WIJAYA

Komisi X Sesalkan STIE Swadaya Tipu Mahasiswa

Ilustrasi/Net

RMOL. Komisi X DPR RI sangat menyayangkan terjadinya aksi penipuan yang dialami mahasiswa Diploma III Jurusan Akuntansi dan Keuangan Perbankan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Swadaya.

Para mahasiswa merasa ditipu dan dipermainkan pimpinan dan pemilik STIE Swadaya karena berdasarkan data dari BAN-PT, izin operasional jurusan telah kadaluarsa sejak tahun 2015.

"Sangat disayangkan kenapa kampus tidak terbuka dalam penerimaan siswa baru sehingga lulusan menjadi dirugikan karena ijazahnya tidak diakui," ujar Anggota DPR-RI Komisi X Dadang Rusdiana kepada Kantor Berita RMOLJakarta melalui pesan elektronik, Selasa (5/9).

Lebih Lanjut Dadang mengatakan, pada dasarnya kampus yang tidak memiliki izin operasional tidak dapat menyelenggarakan perkuliahan. Maka dari itu, ia minta kementerian terkait untuk mengambil tindakan tegas terhadap STIE Swadaya.

"Kita prihatin dengan keadaan ini, dan tentunya Kemenristekdikti dapat mengambil tindakan atas PTS yang jelas-jelas merugikan para lulusannya. Kalau tidak ada izin operasional dengan sendirinya harus dibubarkan," imbuhnya.

Dia menambahkan pemimpin dan pemilik STIE Swadaya yang kampusnya terletak di Jalan Jatiwaringin Raya, Cipinang Melayu, Jakarta Timur, harus bertanggung jawab dan bisa mencari solusi atas keluhan para mahasiswanya.

"Persoalan antara kampus dengan para lulusan tentunya harus dicari solusi seperti ganti rugi dari kampus kepada para lulusan. Dalam hal ini pihak kampus harus bertanggung jawab," pungkasnya.[mla]

Komentar Pembaca
Ketua DPR: Pro Jokowi Juga Harus Ditindak!

Ketua DPR: Pro Jokowi Juga Harus Ditindak!

SENIN, 07 MEI 2018 , 19:00:00

PKS: Pemikiran Ekonomi Rizal Ramli Brilian

PKS: Pemikiran Ekonomi Rizal Ramli Brilian

SENIN, 07 MEI 2018 , 17:00:00

Rumah Nyaman Nelayan Senang

Rumah Nyaman Nelayan Senang

SENIN, 07 MEI 2018 , 15:00:00