Jenderal Sejati Tak Boleh Kecewa Dimutasi

Polhukam  SELASA, 05 SEPTEMBER 2017 , 16:39:00 WIB | LAPORAN: LOPI KASIM

Jenderal Sejati Tak Boleh Kecewa Dimutasi

Foto/Istimewa

RMOL. Irjen Anton Charliyan ikhlas dimutasi dari jabatannya sebagai Kapolda Jawa Barat menjadi Wakil Kepala Lemdikpol Mabes Polri.

"Sebagai prajurit Bhayangkara, kita sudah bersumpah untuk bersedia ditugaskan dimana pun. Kita tetap berikan dedikasi yang terbaik untuk Polri walau dimana pun dan apa pun jabatan kita," kata Anton usai serah terima jabatan Kapolda Jawa Barat kepada Irjen Agung Budi Maryoto di Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Selasa (5/9).

Hal itu sekaligus membuktikan ucapannya beberapa waktu lalu saat menanggapi desakan pimpinan Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab, yang tersangkut kasus dugaan penghinaan terhadap Pancasila yang dilaporkan Sukmawati Soekarnoputri ke Polda Jabar.

"Silakan saya diusulkan mau dicopot juga tidak jadi masalah. Saya ke sini bukan mencari jabatan. Tapi saya ke sini untuk membuat masyarakat Jawa Barat aman," tegas Anton waktu itu.

Anton Charliyan juga mengaku bersyukur semua hal itu telah berlalu. Menurutnya, banyak jejak baik yang telah diukir di bumi Pasundan. Beberapa program inovatif unggulan seperti Polwan Guru Ngaji, Polisi Santri, Jumat Polwan, Sawala Kebangsaan, dan Gerakan Berbagi Sebungkus Nasi, diharapkan dapat dilanjutkan dan membekas di hati masyarakat Jawa Barat.

"Alhamdulillah, dengan jabatan Kapolda yang pernah diamanahkan, itu amanah yang harus dijalani dengan baik. Sekarang amanah tersebut harus digilir pada siapa yang diamanahkan. Ya, semoga Kapolda yang baru bisa lebih baik," harapnya.

Anton juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Jawa Barat yang telah banyak membantu untuk terciptanya situasi yang baik, aman, dan damai di Jawa Barat, serta menyampaikan permohonan maaf atas kekurangan karena masih banyak tuntutan yang belum terpenuhi selama menjabat sebagai Kapolda.

"Maaf kepada para tokoh, khususnya masyarakat Jawa Barat, karena belum bisa berbuat yang lebih baik, program yang masih belum tuntas," kata dia.[dem]

Komentar Pembaca
Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

KAMIS, 09 NOVEMBER 2017 , 15:00:00

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

RABU, 08 NOVEMBER 2017 , 13:00:00

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

SELASA, 07 NOVEMBER 2017 , 19:00:00

Jokowi Injak Merah Putih

Jokowi Injak Merah Putih

SENIN, 03 OKTOBER 2016 , 08:35:00

Seks Kilat Ala Gadis Belia di Salon Plus Benhil (4-Habis)
Juri Lomba Masak

Juri Lomba Masak

SENIN, 13 FEBRUARI 2017 , 14:28:00