Maling Tewas di Makasar Karena Aksi Beladiri Korban

Ragam  SELASA, 12 SEPTEMBER 2017 , 21:55:00 WIB | LAPORAN: LOPI KASIM

Maling Tewas di Makasar Karena Aksi Beladiri Korban

Ilustrasi/Net

RMOL. Aksi bela diri yang dilakukan pemilik rumah Deni Rono setelah disatroni maling di kawasan Makasar, Jakarta Timur murni mempertahankan nyawa dan hartanya.

Ketua Umum PPS Betako Merpati Putih, Amos Priono Tri Nugroho mengatakan, Deni Rono merupakan pelatih senior Merpati Putih dari Cabang Jakarta Pusat yang sekarang masih melatih di Kemenkeu.

"Kami turut duka cita atas kejadian ini. Inilah hakikat dari ilmu beladiri dan menjadi pelajaran kita semua mempertahankan harta benda dan nyawa dari penjahat bersenjata," katanya kepada wartawan, Selasa (12/9).

Amos mengatakan, dalam seni beladiri Merpati Putih diajarkan melakukan pertahanan diri serta melumpuhkan musuh bila dalam kondisi terpaksa dan membahayakan.

"Kami melatih anggota Merpati Putih  untuk bergerak refleks dan melumpuhkan lawan jika dalam keadaan terpaksa. Hal ini bisa terjadi kepada siapa saja. Begitu juga kejadian yang menimpa Mas Rono di rumahnya Senin pagi yang harus membela diri mempertahanan harta dan nyawanya," tuturnya.

Amos berharap, aparat penegak hukum dapat menyelesaikan perkara ini. Pasalnya yang dilakukan korban yang melumpuhkan pelaku perampokan benar-benar murni mempertahan nyawa dan hartanya.

"Saya berharap kasus ini bisa secepatnya terselesaikan secara hukum karena murni membela diri mempertahankan haknya,” ujarnya.

Untuk diketahui, Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Andry Wibowo mengacungi jempol keberanian yang dilakukan oleh Deni Rono yang melumpuhkan perampok di  Perumahan TNI AU Waringin Permai, RT 006/007, Kelurahan Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur.

"Ya benar, yang meninggal pelakunya karena sempat berduel dengan pemilik rumah. Dia sebagai pelatih di Perguruan Pencak Silat Merpati Putih. Saya hargai keberanian pemilik rumah untuk melawan pelaku," ujar Andry.[dem]

Komentar Pembaca
Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

KAMIS, 09 NOVEMBER 2017 , 15:00:00

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

RABU, 08 NOVEMBER 2017 , 13:00:00

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

SELASA, 07 NOVEMBER 2017 , 19:00:00

Jokowi Injak Merah Putih

Jokowi Injak Merah Putih

SENIN, 03 OKTOBER 2016 , 08:35:00

Seks Kilat Ala Gadis Belia di Salon Plus Benhil (4-Habis)
Juri Lomba Masak

Juri Lomba Masak

SENIN, 13 FEBRUARI 2017 , 14:28:00