PPPSRS Bellezza Ciptakan Hunian Hidup Aman Nyaman untuk Penghuni

Ragam  RABU, 13 SEPTEMBER 2017 , 13:57:00 WIB | LAPORAN: ANDHIKA TIRTA SAPUTRA

PPPSRS Bellezza Ciptakan Hunian Hidup Aman Nyaman untuk Penghuni
RMOL. Kehidupan yang aman dan nyaman saat menghuni apartemen adalah sebuah tujuan setiap penghuni apartemen ketika menentukan pilihan tinggal dan menetap di tengah ibukota Jakarta.

Keamanan dan kenyaman di Bellezza, menurut Ketua Perhimpunan Pemilik dan Penghuni Satuan Rumah Susun (PPPSRS) Bellezza, RH Wiwoho, wajib didapatkan oleh setiap penghuni Bellezza.

"Rasa aman dan nyaman menjadi hak yang didapatkan setiap penghuni Bellezza, baik penghuni apartemen maupun mall dan perkantoran. Disanalah fungsi dan kehadiran PPPSRS dapat dirasakan oleh seluruh penghuni," ungkapnya, di Jakarta, Rabu, (13/9).

Sebagai hunian campuran yang berdiri sejak tahun 2008 di Jakarta Selatan, Bellezza tidak pernah berhenti untuk terus meningkatkan layanannya.

Wiwoho mencontohkan, setiap ada keluhan dari penghuni, secara otomatis ditindaklanjuti oleh pengelola dengan waktu yang relatif singkat.

Diakuinya, perbaikan, penambahan, maupun pembaharuan setiap sudut apartemen, mall, dan perkantoran menjadi perhatian PPPSRS sebagai amanat dari ribuan penghuni terhadap organisasi rumah susun campuran yang ada di Bellezza.

Dirinya juga menambahkan, setiap ada kegiatan dan aktivitas yang ada di hunian campuran Bellezza, dijelaskan Wiwoho, dipastikan melibatkan penghuni.

Kegiatan buka puasa bersama, perayaan hari kemerdekaan Indonesia, hingga aktivitas sosial selalu mengikutsertakan penghuni sebagai stakeholder hunian Bellezza.

"Setiap kegiatan dalam hari besar nasional maupun hari besar keagamaan, kami melibatkan penghuni untuk dapat berpartisipasi dan merasakan guyubnya tinggal di Bellezza," kata Wiwoho.

Sementara itu, Apartmen Manager Bellezza, Hendy H mengaku bersyukur dapat melakukan kinerja dan bersinergi dengan PPPSRS Bellezza.

Kepercayaan, tanggungjawab serta SOP yang diberikan oleh PPPSRS, menurut Hendy, adalah amanat dari ribuan warga yang menghuni Bellezza. Dirinya bersama tim Building Management (BM), terus meningkatkan kemampuan dalam rangka memberikan layanan yang optimal.

Bahkan, ketua PPPSRS sendiri dalam rangka dan upaya meningkatkan kualitas kerja Building Management, tidak lelah untuk men-training sendiri atau mengirimkan tim BM untuk mendapatkan pelatihan yang sesuai dengan bidang pekerjaan baik secara teknis maupun managerial skill.

"Target kami adalah meningkatkan pelayanan yang kami berikan secara optimal. Tujuannya adalah agar didapat rasa aman, nyaman, tertib dan bersih bagi setiap penghuni yang ada di Bellezza," kata Hendy.

Berbagai persoalan acap kali dihadapi management Bellezza dalam menyelesaikan keluhan dari setiap penghuninya.

Persoalan ini, menurut Hendy, beberapa kali terpaksa diselesaikan melalui jalur hukum dikarenakan beberapa penghuni yang telah dihimbau secara kekeluargaan tidak mau menunaikan kewajibannya untuk membayar IPL bahkan listrik dan air.

Hal ini tentunya tidak dapat dibiarkan karena pembayaran IPL merupakan 'aliran darah' dalam hal pengelolaan gedung.

Namun, jelas Hendy, satu persatu persoalan dapat diselesaikan.

Solusi terbaik bagi penghuni, kata dia adalah bentuk tanggungjawab kami dalam mengelola. Para penghuni wajib mendapatkan layanan yang terbaik, ketika kewajiban mereka seperti membayar Iuran Pengelolaan Lingkungan (IPL), membayar listrik, dan air ditunaikan.

"Jadi, tidak benar kalau managemen pilih kasih dalam memberikan layanan. Siapa pun penghuni ketika mereka menunaikan kewajibannya, pasti dilayani. Namun, jika mereka lalai membayar kewajibannya, sesuai dengan house rules pasti kami tegakkan aturan tersebut. Kalau mereka tidak membayar listrik, air atau IPLnya pasti kami stop layanan utilitas ke dalam unitnya," pungkas Hendy.[dem]

Komentar Pembaca
Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

KAMIS, 09 NOVEMBER 2017 , 15:00:00

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

RABU, 08 NOVEMBER 2017 , 13:00:00

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

SELASA, 07 NOVEMBER 2017 , 19:00:00

Terima Laporan Kunjungan

Terima Laporan Kunjungan

SELASA, 14 NOVEMBER 2017 , 01:24:00

Bahas Pahlawan Zaman <i>Now</i>

Bahas Pahlawan Zaman Now

SELASA, 14 NOVEMBER 2017 , 04:59:00

Membahas Perkembangan Islam Di Ukraina

Membahas Perkembangan Islam Di Ukraina

SELASA, 14 NOVEMBER 2017 , 10:31:00