Muba-Felleskjopet Agri Jajaki Kerjasama Pengembangan Komunitas Minyak Sawit

Ekonomi  KAMIS, 14 SEPTEMBER 2017 , 11:50:00 WIB

Muba-Felleskjopet Agri Jajaki Kerjasama Pengembangan Komunitas Minyak Sawit
RMOL. Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin menjajaki kerjasama pengembangan komunitas minyak kelapa sawit dengan Felleskjopet Agri Noerwegia, salah satu perusahan terbesar yang bergerak di bidang koperasi di Norwegia.

"Kami komitmen dalam pengembangan komunitas minyak kelapa sawit. Mudah-mudahan bisa terjalin kerjasama yang intens dan jangka panjang dengan koperasi Noerwgia," ujar Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin dalam pertemuan dengan rombongan Felleskjopet Agri Norwegia di Ruang Tamu Bupati Muba, Rabu (13/9).

Di dalam pertemuan Bupati Dodi Noerdin, sebagaimana tertulis dalam keterangan pers yang diterima redaksi, didampingi Kepala Dinas Perkebunan Muba Iskandar dan Kepala Bappeda Muba H Yusuf Amilin. Bupati Dodi Noerdin menyampaikan sangat berharap pihak Felleskjopet Agri dapat menjadi corong komunikasi terkait komitmen dan upaya-upaya yang telah dilakukan para stakeholder di Muba.

Pada kesempatan yang sama CEO Felleskjopet Agri John Arne mengungkapkan tujuannya berkunjung ke Kabupaten Muba untuk bisa berkonstribusi dalam upaya pengembangan komunitas minyak kelapa sawit.

"Kami ingin melihat secara langsung terhadap praktek-praktek yang sudah dilakukan baik oleh petani, perusahaan juga komitmen dari Pemkab Muba agar kami bisa membawa cerita ini ke Eropa," ungkap John.

Selain rombongan dari Felleskjopet Agri Halfdan Blytt, GRO Tvedt Andersen, Nils Bjelium, audiensi juga dihadiri Kedutaan Besar Norwegia Christoffer  Gronstad, serta perwakilan IDH Indonesia Desi Kusumadewi dan Rouben Blackie.[ade]

Komentar Pembaca
Ketua DPR: Pro Jokowi Juga Harus Ditindak!

Ketua DPR: Pro Jokowi Juga Harus Ditindak!

SENIN, 07 MEI 2018 , 19:00:00

PKS: Pemikiran Ekonomi Rizal Ramli Brilian

PKS: Pemikiran Ekonomi Rizal Ramli Brilian

SENIN, 07 MEI 2018 , 17:00:00

Rumah Nyaman Nelayan Senang

Rumah Nyaman Nelayan Senang

SENIN, 07 MEI 2018 , 15:00:00