Dishub Diminta Siapkan Lahan Parkir di Pemukiman

Ragam  KAMIS, 14 SEPTEMBER 2017 , 12:57:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Dishub Diminta Siapkan Lahan Parkir di Pemukiman

Ilustrasi/Net

RMOL. Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta, Yudistira Hermawan mendukung kebijakan Dinas Perhubungan (Dishub) menggalakan penertiban parkir liar di kawasan perumahan.

"Saya dukung penertiban untuk menegakkan Perda Nomor 5/2014 Pasal 140 tentang Kepemilikan Garasi bagi warga yang memiliki kendaraan," kata Yudistira melalui sambungan telepon, Kamis (14/9).

Menurut Sekretaris DPD II Partai Golkar Jakarta Timur ini, saat ini memang banyak pemilik mobil yang tak memiliki garasi terutama di kawasan padat penduduk. Parahnya, kadang mereka dengan sembarangan memarkir mobilnya di depan rumah tetangga.

Namun Yudistira meminta tidak serta merta melakukan penindakan terhadap kendaraan-kendaraan yang melanggar tersebut.

"Dishub juga harus mencarikan solusi agar warga tidak memarkirkan kendaraannya di pinggir jalan. Misalnya Dishub menyiapkan kantong-kantong parkir di sekitar pemukiman," ujar Yudistira.

Kata Yudistira, nantinya warga bisa menyewa lokasi parkir yang disiapkan Dishub, sehingga bisa menambah pemasukan daerah.
 
Sebelumnya, Kepala Dishub DKI Jakarta, Andri Yansyah mengatakan, warga ibukota yang memiliki mobil wajib punya garasi. Pihaknya mengancam akan menderek mobil yang di parkir sembarangan di bahu jalan.

"Sebenarnya tidak boleh dapat STNK (mobil yang tak ada garasinya). Tapi kalau seumpamanya dipaksa sekarang dia dapat STNK, begitu diparkirkan di badan jalan itu harus kita derek," kata Andri Yansyah di Balai Kota.

Andri menyebut hukuman derek untuk mobil tersebut juga akan diterapkan di permukiman warga. Menurut Andri, Dishub sudah sering menderek mobil di depan rumah-rumah warga.[ade]


Komentar Pembaca
Ketua DPR: Pro Jokowi Juga Harus Ditindak!

Ketua DPR: Pro Jokowi Juga Harus Ditindak!

SENIN, 07 MEI 2018 , 19:00:00

PKS: Pemikiran Ekonomi Rizal Ramli Brilian

PKS: Pemikiran Ekonomi Rizal Ramli Brilian

SENIN, 07 MEI 2018 , 17:00:00

Rumah Nyaman Nelayan Senang

Rumah Nyaman Nelayan Senang

SENIN, 07 MEI 2018 , 15:00:00