MKGR DKI: Narkoba Lebih Kejam dari Terorisme

Politik  KAMIS, 14 SEPTEMBER 2017 , 14:13:00 WIB | LAPORAN: ANDHIKA TIRTA SAPUTRA

MKGR DKI: Narkoba Lebih Kejam dari Terorisme

Net

RMOL. Ketua DPD Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) DKI Jakarta Basri Baco mengaku prihatin atas tertangkapnya politikus muda Golkar Indra J Piliang dalam kasus narkoba.

Basri Baco mengatakan kasus yang membelit Indra membuktikan sindikat narkoba telah berhasil masuk ke semua lapisan masyarakat.

Kondisi ini jelas sebagai peringatan bagi negara dan aparat penegakan hukum agar lebih sungguh-sungguh dan gencar dalam memerangi narkoba.

"Aparat penegakan hukum dan pemerintah harus lebih serius lagi memberantas narkoba. Karena ini menyangkut masalah masa depan anak cucu kita sebagai genarasi bangsa," kata Basri Baco kepada RMOLJakarta, Kamis (14/9).

Ketua Komisi A Dewan Kota Jakarta ini juga menilai, masalah narkoba jauh lebih berbahaya dari terorisme. Pasalnya peredaran narkoba menggunakan cara lebih halus dan memiliki pola beragam.

Generasi penerus bangsa secara perlahan direduksi energi dan produktifitasnya, sehingga akhirnya menjadi ketagihan dan pesakitan.

"Mereka dibuat kecanduan dan mati secara perlahan-lahan, mati sosialnya, jiwanya, raganya. Ini bukti juga narkoba lebih kejam dari terorisme. Jadi aparat penegak hukum jangan pernah main-main berantas masalah narkoba," tegas Basri Baco.

Lebih lanjut Basri Baco mengungkapkan, sebagai sayap partai Golkar, MKGR DKI telah berkomitmen memerangi narkoba.

"Bahkan di setiap waktu kami juga melakukan tes urin secara acak dan mendadak bagi pengurus dan anggota kami. Ini bukti komitmen kami bukan sekedar wacana tapi memang sudah dilakukan. Saya berharap semua pihak bisa terus saling bersinergi untuk tegas menyatakan perang terhadap narkoba," ujar Basri Baco.[ade]

Komentar Pembaca
Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

KAMIS, 09 NOVEMBER 2017 , 15:00:00

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

RABU, 08 NOVEMBER 2017 , 13:00:00

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

SELASA, 07 NOVEMBER 2017 , 19:00:00

Terima Laporan Kunjungan

Terima Laporan Kunjungan

SELASA, 14 NOVEMBER 2017 , 01:24:00

Bahas Pahlawan Zaman <i>Now</i>

Bahas Pahlawan Zaman Now

SELASA, 14 NOVEMBER 2017 , 04:59:00

Membahas Perkembangan Islam Di Ukraina

Membahas Perkembangan Islam Di Ukraina

SELASA, 14 NOVEMBER 2017 , 10:31:00