Djarot Sarankan Pendemo Keluar dari Pasar Jaya

Politik  SELASA, 19 SEPTEMBER 2017 , 21:18:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Djarot Sarankan Pendemo Keluar dari Pasar Jaya

Unjuk Rasa SP Pasar Jaya/RMOL Jakarta

RMOL. Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengaku kecewa dengan Serikat Pegawai (SP) PD Pasar Jaya yang berulangkali menggelar unjuk rasa karena menolak rekrutmen tenaga profesional.

"Mau gimana, berubah lebih baik, kok ditolak? Kalau nggak kerasan ya keluar saja, kan enak. Terus mereka kerja apa? Saya bilang ya Pak Arief (Dirut PD Pasar Jaya) ini kontribusinya bagus," kata Djarot di Balaikota, Selasa (19/9).

Djarot juga memuji PD Pasar Jaya yang berhasil mengendalikan stabilitas harga. Ia juga menilai kinerja PD Pasar Jaya saat ini telah profesional.

"Ini sekarang semakin profesional. Kan kemarin berhasil stabilkan harga, ada Jakmart, ada Jakgrosir," ujar Djarot.

Sebelumnya, SP PD Pasar Jaya melakukan unjuk rasa di depan Balaikota dan kemudian melakukan mediasi dengan DPRD DKI untuk mengadukan tidak transparannya perekrutan pegawai. 

Ketua DPRD PD Pasar Jaya, Kasman Panjaitan menyampaikan aturan pensiun yang tidak diberlakukan pada pegawai profesional PD Pasar Jaya tersebut.

"Kami memandang rekrutmen tenaga profesional yang saat ini mencapai 50 orang itu melanggar aturan. Karena aturan pegawai harusnya minimal 30 tahun hingga 45 tahun," kata Kasman.[mla]


Komentar Pembaca
Ketua DPR: Pro Jokowi Juga Harus Ditindak!

Ketua DPR: Pro Jokowi Juga Harus Ditindak!

SENIN, 07 MEI 2018 , 19:00:00

PKS: Pemikiran Ekonomi Rizal Ramli Brilian

PKS: Pemikiran Ekonomi Rizal Ramli Brilian

SENIN, 07 MEI 2018 , 17:00:00

Rumah Nyaman Nelayan Senang

Rumah Nyaman Nelayan Senang

SENIN, 07 MEI 2018 , 15:00:00