Menpora Pupuk Keindonesiaan di Miangas

Olahraga  SELASA, 26 SEPTEMBER 2017 , 21:25:00 WIB | LAPORAN: ZULFAHMI JAMBA

Menpora Pupuk Keindonesiaan di Miangas

Menpora di Miangas/Ist

RMOL. Menpora Imam Nahrawi mengikuti jejak Presiden Jokowi  berkunjung ke Pulau Miangas, Sulawesi Utara pada Selasa (26/9) siang. Jika Presiden menggenjot infrastruktur di Miangas, Imam Nahrawi memupuk mental warga Miangas untuk tetap cinta kepada NKRI.

Di Pulau Miangas,  Imam menggelar acara kick off Kirab Pemuda Nusantara (KPN) 2017. Ia mengajak 36 pemuda dari seluruh Indonesia untuk meneguhkan kebhinekaan dan keindonesiaan.

Agar lebih dekat dengan masyarakat Miangas, bersama istrinya Menpora berkeliling dengan menggunakan sepeda motor berboncengan bersama istrinya. Ia menuju SMK Negeri Talaut yang letaknya kurang lebih 5 kilometer dari Bandara Miangas.

Halaman depan sekolah yang menjadi tempat olahraga seperti lapangan voli dan sepakbola bagi para siswa dan siswi menjadi perhatian Menpora. Ia melihat lapangan voli yang memang ukurannya tidak standart dan tiang netnya dari pohon kelapa.

"Insyaallah nanti akan kita lihatkan kondisi anggaran yang ada di Kemenpora, kita akan berusaha membantu semaksimal mungkin," ujar Menpora.

Keindahan pantai di Pulau Miangas memang tidak terelakkan, lautnya yang jernih membuat Menpora bersama rombongan menghentikan kendaraanya untuk mencuci muka di Tanjung Lesung yang sekarang berubah menjadi Tanjung Jokowi setelah pada 19 Oktober 2016, Presiden RI Joko Widodo hadir meresmikan Bandara Miangas. Saat itu Jokowi mencuci muka di tanjung tersebut. Menpora pun terlihat menikmati kesegaran air laut Miangas dengan membasuhkan ke mukanya.

"Segar banget airnya dan bening, sama sekali jernih dan menyegarkan," kata Menpora.

Waktu pun menunjukkan pukul 13.30 WITA, Menpora bersama istrinya langsung melanjutkan perjalanan menuju Bandara. Setelah berjalan hampir 1 kilometer, Menpora menghentikan motornya dan menyapa para anak-anak Sekolah Dasar dengan seragam Merah Putih berdiri di pinggir jalan. Dengan senyumnya Menpora langsung menyapa dan berbincang-bincang dengan anak-anak tersebut.

"Terima kasih ya atas sambutannya. Sekolah yang pintar dan giat belajar ya," sapanya.  
Miangas meninggalkan kesan luar biasa bagi menteri yang baru saja mendapatkan gelar Honoris Causa tersebut. Menurutnya keindahan alamnya dan keramahan masyarakatnya benar-benar menunjukkan keaslian Indonesia.

"Mari kita sama-sama menjaga kepulauan ini dengan sebaik-baiknya. Pulau terdepan ini menjadi benteng utama Indonesia," pungkas Menpora. [zul]

Komentar Pembaca
Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

KAMIS, 09 NOVEMBER 2017 , 15:00:00

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

RABU, 08 NOVEMBER 2017 , 13:00:00

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

SELASA, 07 NOVEMBER 2017 , 19:00:00

Jokowi Injak Merah Putih

Jokowi Injak Merah Putih

SENIN, 03 OKTOBER 2016 , 08:35:00

Seks Kilat Ala Gadis Belia di Salon Plus Benhil (4-Habis)
Juri Lomba Masak

Juri Lomba Masak

SENIN, 13 FEBRUARI 2017 , 14:28:00