Jelang Lengser, Djarot Deg-degan Ada Temuan Korupsi

Politik  KAMIS, 05 OKTOBER 2017 , 14:22:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Jelang Lengser, Djarot  Deg-degan Ada Temuan Korupsi
RMOL.
"Waktu saya tinggal 10 hari. Saya deg-degan. Jangan sampe dalam 10 hari ini ada yang macem-macem kena (tertangkap), malu saya," kata Djarot di Balaikota, Kamis (5/10).

Djarot mengaku selama menjabat Walikota Blitar dua periode, tidak ada bawahannya yang terciduk karena kasus korupsi.

Menurut Djarot, dirinya akan merasa malu jika pegawainya terlibat tindak pidana itu. Pasalnya, semua yang terjadi di lingkungan Pemprov DKI maupun aparaturnya merupakan tanggungjawabnya selama menjadi pemimpin.

"Bapak ibu boleh cek saya 10 tahun jadi Walikota Blitar gak ada gak staf saya masuk penjara gara-gara korupsi, jangan. Berarti kalian mempermalukan diri sendiri, organisasi senditi, Pemprov, dan kalian mempermalukan saya. Karena tanggung jawab saya," ujar Djarot.

Djarot akan menanggalkan status sebagai orang nomor satu di Pemprov DKI pada 15 Oktober. Masa jabatannya habis dan akan diteruskan Anies Baswedan didampingi Sandiaga Uno.

Djarot memimpin selama kurang lebih lima bulan menggantikan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang mengundurkan diri karena divonis dua tahun penjara akibat tersandung kasus penistaan agama.[dem]

Komentar Pembaca
Ketua DPR: Pro Jokowi Juga Harus Ditindak!

Ketua DPR: Pro Jokowi Juga Harus Ditindak!

SENIN, 07 MEI 2018 , 19:00:00

PKS: Pemikiran Ekonomi Rizal Ramli Brilian

PKS: Pemikiran Ekonomi Rizal Ramli Brilian

SENIN, 07 MEI 2018 , 17:00:00

Rumah Nyaman Nelayan Senang

Rumah Nyaman Nelayan Senang

SENIN, 07 MEI 2018 , 15:00:00