Bank DKI Gaet 3 Instansi Geber E-Samsat

Ekonomi  RABU, 11 OKTOBER 2017 , 16:44:00 WIB

Bank DKI Gaet 3 Instansi Geber E-Samsat

Ilustrasi/Net

RMOL. Bank DKI bekerja sama dengan tiga instansi dan tiga bank lain mendukung langkah perluasan layanan pembayaran E-Samsat di DKI Jakarta. Pihak-pihak mitra kerja sama itu ialah Polda Metro Jaya Pemprov DKI Jakarta, Jasa Raharja, serta BNI, BTN dan Bukopin.

"Bank DKI dalam hal ini sekaligus sebagai agregator pengumpulan dana hasil penerimaan pembayaran untuk wilayah DKI Jakarta," ujar Direktur Utama Bank DKI Kresno Sediarsi dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Rabu (11/10).

Peresmian kerja sama dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat dan Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Halim Pagarra di Jakarta. E-Samsat merupakan layanan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB), Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP), dan pembayaran Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ). Dalam perluasan layanan pembayaran E-Samsat DKI Jakarta ini empat bank berperan sebagai penerimaan pembayaran PKB, PNBP, dan SDWKLLJ di DKI Jakarta.

Dengan adanya perluasan layanan ini, wajib pajak yang ingin melakukan pembayaran E-Samsat dapat melakukan pembayaran melalui jaringan ATM Bank DKI, BNI, BTN dan Bukopin. Khusus untuk nasabah Bank DKI juga dapat membayar melalui e-channel Bank DKI yang lain, yaitu melalui EDC Bank DKI dan mobile banking yakni JakMobile.

Lebih lanjut Kresno menjelaskan perluasan layanan pembayaran E-Samsat dengan beberapa bank bertujuan untuk mendukung dalam meningkatkan penerimaan pendapatan asli daerah dari sektor pajak.
"Payment system Bank DKI sangat mendukung untuk program E-Samsat karena jaringan Bank DKI Host to Host dengan sistem Diskominfomas dan SAMSAT Polda Metro Jaya," tutup Kresno.

Gubernur DKI Jakarta mengapresiasi seluruh pihak bersama Bank DKI bersinergi dalam layanan perbankan untuk perluasan pembayaran E-Samsat DKI Jakarta yang semakin memudahkan warga DKI Jakarta dalam melakukan pembayaran.

"Saya mengimbau warga DKI Jakarta untuk semakin tepat waktu dalam melakukan pembayaran pajak karena sudah semakin dimudahkan," cetus Djarot.

Sementara Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Halim Pagarra menuturkan pembayaran PKB via e-channel dari perbankan akan menciptakan manfaat positif pada sektor pajak daerah, terutama setelah diterapkannya pembayaran pajak kendaraan bermotor secara online.[dem]

Komentar Pembaca
Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

KAMIS, 09 NOVEMBER 2017 , 15:00:00

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

RABU, 08 NOVEMBER 2017 , 13:00:00

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

SELASA, 07 NOVEMBER 2017 , 19:00:00

Jokowi Injak Merah Putih

Jokowi Injak Merah Putih

SENIN, 03 OKTOBER 2016 , 08:35:00

Seks Kilat Ala Gadis Belia di Salon Plus Benhil (4-Habis)
Juri Lomba Masak

Juri Lomba Masak

SENIN, 13 FEBRUARI 2017 , 14:28:00