Sandiaga: Saat Menjabat Ketua OK OCE Bukan Lagi Indra Uno

Politik  RABU, 11 OKTOBER 2017 , 21:14:00 WIB | LAPORAN: LOPI KASIM

Sandiaga: Saat Menjabat Ketua OK OCE Bukan Lagi Indra Uno

Sandiaga Uno/RMOLJakarta

RMOL. Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Sandiaga Uno angkat bicara mengenai sang kakak Indra Uno yang beredar di media massa mengepalai gagasan One Kecamatan One Center for Entreprenuership (OK OCE).

Menurut Sandiaga, selama berjalannya gagasan OK OCE tersebut, yakni selama dirinya berkeliling ibukota dan berkampanye telah terkoordinir di beberapa center. Selama itu pula, kata dia, Indra Uno diminta menjadi koordinator.

"Gerakan ini membentuk dan akhirnya selama ini, saya meminta dan teman - teman menganggap koordinasi yang paling baik adalah koordinasi yang selama ini saya sudah bina lebih dari 15 tahun di yayasan keluarga di bawahnya Mien R Uno Foundation," kata Sandiaga di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (11/10).

Gerakan tersebut, kata Sandiaga, tidak boleh ada potensi nepotisme di dalamnya, di mana beberapa hari lagi dirinya akan dilantik menjadi orang nomor dua di ibukota.

"Tidak boleh ada prosesi yang berpotensi ada kemungkinan nepotisme. Memang kesepakatannya pas kita mulai berdinas (resmi menjabat sebagai wagub) kepemimpinan dari gerakan ini bukan lagi di Mas Indra (Uno)," ungkapnya.

Sandiaga mengakui, hingga hari ini, Indra Uno masih menjabat sebagai ketua dari gerakan OK OCE tersebut. Namun, kata Sandiaga, hingga hari ini tidak ada dana yang digelontorkan kepada kakaknya tersebut.

"Per hari ini masih beliau tapi tidak ada dana yang digelontorkan. Tanggal 16 Oktober tentunya akan ada pergantian ketuanya dan saya ingatkan tidak ada dana yang digelontorkan untuk gerakan OK OCE," ungkapnya.

Gerakan OK OCE, tambah Sandiaga, adalah gerakan fasilitas. Namun, jika ke depan gerakan tersebut dijalankan pemerintah dalam hal ini Dinas UMKMP DKI Jakarta sebagai program itu merupakan program pemerintah.  

"Tapi ini adalah gerakan OK OCE. Karena tanpa ada partisipasi, kolaboratif masyarakat tidak akan menjadi gerakan yang besar," kata dia.

Sebelumnya, beredar kabar jika program OK OCE tersebut telah masuk dalam APBD Perubahan 2017. Namun, program tersebut berganti nama menjadi program kewirausahaan di bawah koordinasi Dinas KUMKMP DKI Jakarta.

Irwandi, Kepala Dinas KUMKMP DKI Jakarta mengatakan, yang mengetuai program tersebut adalah Indra Uno, kakak kandung Sandiaga Uno. Bahkan, APBDP 2017 memberikan dana sebesar Rp 1,5 milliar untuk berbagai pelatihan kewirausahaan. [mla]



Komentar Pembaca
Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

KAMIS, 09 NOVEMBER 2017 , 15:00:00

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

RABU, 08 NOVEMBER 2017 , 13:00:00

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

SELASA, 07 NOVEMBER 2017 , 19:00:00

Jokowi Injak Merah Putih

Jokowi Injak Merah Putih

SENIN, 03 OKTOBER 2016 , 08:35:00

Seks Kilat Ala Gadis Belia di Salon Plus Benhil (4-Habis)
Juri Lomba Masak

Juri Lomba Masak

SENIN, 13 FEBRUARI 2017 , 14:28:00