Bacagub Jateng Ini Didoakan Santri Saat Blusukan

Nusantara  KAMIS, 12 OKTOBER 2017 , 16:17:00 WIB | LAPORAN: LOPI KASIM

Bacagub Jateng Ini Didoakan Santri Saat Blusukan

Repro

RMOL. Bakal calon Gubernur Jawa Tengah 2018- 2023, Ferry Juliantono mendatangi Pondok Pesantren Al Falah Pimpinan KH Ahmad Shobri, di Jatilawang Banyumas, Jawa Tengah, Rabu (11/10). Kegiatan tersebut masih dalam rangkaian blusukan politisi Partai Gerindra itu di Jawa Tengah untuk mendengar aspirasi warga yang akan dipimpinnya.

Di hadapan para santri dan warga sekitar Pondok Pesantren, Ferry menyayangkan tingkat kemiskinan di Jawa Tengah yang begitu besar. Lebih memprihatinkan lagi, mayoritas penduduk miskin itu beragama Islam.

"Kemiskinan adalah musuh umat. Saya akan mengikrarkan pemberdayaan ekonomi umat di Jawa Tengah untuk mengentaskan kemiskinan umat," ujar Ferry.

Ferry berjanji akan membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya, sekaligus memberdayakan pesantren untuk mencetak santripreuner, yakni santri yang diberikan pengetahuan dan pendidikan ekonomi, termasuk membentuk koperasi-koperasi, pelatihan industri kecil.

"Kami juga akan memberikan modal usaha kepada pesantren-pesantren di Jawa Tengah, juga mempersiapkan para Santri yang siap kerja," kata Wakil Ketua Umum Bidang Penggalangan Massa dari Partai Gerindra tersebut.

Sementara, Pimpinan Pondok Pesantren Al Falah, KH Ahmad Shobri berdoa agar keinginan Ferry terkabul. Dia juga meminta para  santrinya mendoakan niat tulus Ferry memberdayakan ekonomi Umat.

"Kami doakan semoga Pak Ferry bisa menjadi Gubernur Jateng, Aamiin," kata Kyai Shobri. [mla]

Komentar Pembaca
Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

KAMIS, 09 NOVEMBER 2017 , 15:00:00

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

RABU, 08 NOVEMBER 2017 , 13:00:00

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

SELASA, 07 NOVEMBER 2017 , 19:00:00

Jokowi Injak Merah Putih

Jokowi Injak Merah Putih

SENIN, 03 OKTOBER 2016 , 08:35:00

Seks Kilat Ala Gadis Belia di Salon Plus Benhil (4-Habis)
Juri Lomba Masak

Juri Lomba Masak

SENIN, 13 FEBRUARI 2017 , 14:28:00