Adi Gerindra - Selamat Anies Sandi
Golkar

Usai Dilantik, Anies-Sandi Gelar Syukuran di Balaikota

Politik  KAMIS, 12 OKTOBER 2017 , 16:38:00 WIB | LAPORAN: LOPI KASIM

Usai Dilantik, Anies-Sandi Gelar Syukuran di Balaikota

Net

RMOL. Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan mengungkapkan, setelah resmi dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Senin (16/10) mendatang dirinya dan Sandiaga Uno akan menggelar syukuran di Balaikota DKI Jakarta.

Dikatakan mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu, syukuran tersebut merupakan sebuah pertanda dirinya dan Sandiaga Uno mulai membangun ibukota.

"Kita jangan syukuran boleh-boleh saja, tapi pilkada sudah selesai kemarin dan sekarang ini selamatan di mana memasuki untuk memulai babak baru, amanat baru dan kita mulai dengan mendoakan," kata Anies, usai fitting baju di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (12/10).

Syukuran atau selamatan, kata Anies merupakan tradisi Nusantara di mana ketika memulai hal yang baru diawali dengan berdoa.

"Semoga Allah Yang Mahakuasa memudahkan. Bukan berbeda tapi saya melakukan agar penamaannya lebih pas aja," ujarnya.

Anies mengungkapkan, biaya syukuran seluruhnya berasal dari sumbangan masyarakat serta relawan Anies-Sandi. Sebab, pihak protokoler Pemprov DKI Jakarta hanya menyiapkan sebuah panggung dan beberapa sarana lainnya.

"Kebanyakan (dana syukuran) dari warga, karena yang disiapkan hanya panggung, (kebutuhan lainnya) semua yang saweran (patungan), termasuk semua relawan relawan," ungkapnya.

Dirinya, tambah Anies, berharap agar masyarakat tertib dan tidak membawa berbagai macam atribut. Selain itu masyarakat diminta berdoa agar perjalanan dirinya bersama Sandiaga membangun ibukota dimudahkan ke depannya.

"Yang penting tertib, rapi, jangan bawa atribut macam-macam. Kita semua datang mau selametan, mau mendoakan dan kita ingin agar ini menjadi selametan buat semuanya. Kita ingin agar perjalanan Jakarta lebih baik," harapnya. [mla]

Komentar Pembaca
AHY Kandidat Terkuat Demokrat

AHY Kandidat Terkuat Demokrat

JUM'AT, 20 OKTOBER 2017 , 19:00:00

Rakyat Makin Susah Dipimpin Jokowi

Rakyat Makin Susah Dipimpin Jokowi

JUM'AT, 20 OKTOBER 2017 , 17:00:00

Prabowo Dinasihatin Agung Laksono

Prabowo Dinasihatin Agung Laksono

JUM'AT, 20 OKTOBER 2017 , 15:00:00

Rakor FKDM

Rakor FKDM

JUM'AT, 13 OKTOBER 2017 , 15:15:00

Launching TAP Indomalphi

Launching TAP Indomalphi

JUM'AT, 13 OKTOBER 2017 , 09:21:00

Rapat Banjir

Rapat Banjir

KAMIS, 19 OKTOBER 2017 , 13:27:00

DPW PPP DKI JAKARTA