FKDM Kawal 23 Janji Kerja Anies-Sandi

Politik  JUM'AT, 13 OKTOBER 2017 , 15:22:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

FKDM Kawal 23 Janji Kerja Anies-Sandi
RMOL. Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) DKI Jakarta berkomitmen mengawal 23 janji kerja Anies Baswedan-Sandiaga Uno, khususnya yang bisa direalisasikan dalam program 100 hari pertama usai pelantikan.

"Ekspetasi warga kepada Anies-Sandi‚Äč untuk mewujudkan janji-janji kampanye tentu sangat besar. Sebagai mata dan telinga gubernur, FKDM komitmen membantu pengawalan," kata Wakil Ketua FKDM DKI Jakarta, saat Rapat Koordinasi (Rakor) FKDM DKI di Gedung BIPI, Jalan Letjen R Soeprapto, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Jumat (13/10).

Anies-Sandi memiliki 23 janji kerja yang disosialisasikan saat kampanye. Diantaranya program One Kecamatan One Center for Enterpreneurship (OK OCE), Kartu Jakarta Pintar Plus (KJP Plus), Kartu Jakarta Sehat Plus (KJS Plus), dan rumah dengan uang muka nol rupiah.

"Janji kampanye lain yang ditunggu warga antara lain penutupan Alexis dan pembenahan Kampung Akuarium," ujar Budi.

Di sisi lain, Budi mengaku sudah menginstruksikan anggota FKDM yang berjumlah 3.460 orang dari pengurus tingkat provinsi, kota, kecamatan hingga tingkat kelurahan, untuk meningkatkan kewaspadaan serta melakukan cegah dini, menjelang pelantikan Anies-Sandi yang akan dilaksanakan pada Senin (16/10).

"FKDM harus meningkatkan kewaspadaan dengan berkoordinasi dengan Binda (Badan Intelijen Daerah)," terang Budi.

Terkait informasi adanya gerakan yang akan mengganggu pelantikan gubernur dan wakil gubernur pada 16 Oktober mendatang, lanjut Budi, maka pihak aparat keamanan akan langsung mengatasinya dengan melakukan tindakan tegas.[dem]

Komentar Pembaca
Ketua DPR: Pro Jokowi Juga Harus Ditindak!

Ketua DPR: Pro Jokowi Juga Harus Ditindak!

SENIN, 07 MEI 2018 , 19:00:00

PKS: Pemikiran Ekonomi Rizal Ramli Brilian

PKS: Pemikiran Ekonomi Rizal Ramli Brilian

SENIN, 07 MEI 2018 , 17:00:00

Rumah Nyaman Nelayan Senang

Rumah Nyaman Nelayan Senang

SENIN, 07 MEI 2018 , 15:00:00