Anies-Sandi Diminta Waspadai Pejabat Bercitra Ahoker

Politik  RABU, 18 OKTOBER 2017 , 13:35:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Anies-Sandi Diminta Waspadai Pejabat Bercitra Ahoker
RMOL. Ketua Umum Barisan Relawan Agus-Sylviana (Bara Asli) Sabam Pakpahan mengharapkan
Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan-Sandiaga Uno, selektif dalam menempatkan para pejabat terutama eselon dua.

Pasalnya Sabam menilai, saat parhelatan Pilgub DKI Jakarta 2017 lalu ada beberapa pejabat yang terindikasi main-main dengan politik praktis, sekalipun UU Aparatur Sipil Negara sudah jelas melarang.

Menurut Sabam, sejumlah pejabat itu hanyut dalam euforia pesta demokrasi yang tercatat paling menguras perhatian publik seantero Nusantara ini. Oknum-oknum yang ambisi mempertahankan dan merebut jabatan dinilai sudah mulai terlihat.

"Namun nikmatnya jadi pejabat teras di Pemprov DKI ini memang sudah rahasia umum. Dalam perspektif kebijakan publik, dimana banyak urusan perijinan yang berhadapan dengan kalangan konglomerat selalu mendapat perlakuan khusus," kata Sabam di Jakarta, Rabu (18/10).

Bahkan terlihat jelas para pejabat tidak peduli dengan pelanggaran-pelanggaran yang kasat mata. Tapi akan berbanding terbalik dengan masyarakat yang hanya berusaha mempertahankan hidup, justru diterjang dengan panasnya beko dan godam Satpol PP meluluh lantakkan bangunan milik warga miskin.

"Sebagaimana juga digambarkan Ketua Tim Sinkronisasi Sudirman Said di ILC tadi malam. Begitu juga dengan para birokrat yang sudah terlatih main-main anggaran seperti di Dinas Pendidikan yang hingga kini masih ditunggu tindak lanjutnya dari Kejagung," ujar Sabam.

Direktur Eksekutif LSM Gamitra itu mendesak Jaksa Agung mengusut tuntas mafia anggaran puluhan triliun pengadaan alat peraga di Dinas Pendidikan DKI.

"Kami berharap Pak Anies dan Pak Sandi selektif betul. Jangan sampai niat tulus untuk membangun jiwa raga warga Jakarta ini, ternoda oleh ulah oknum-oknum yang pandai bermanuver bersama pengusaha mendekati Pak Anies-Sandi," pungkas Sabam.[dem]

Komentar Pembaca
Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

KAMIS, 09 NOVEMBER 2017 , 15:00:00

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

RABU, 08 NOVEMBER 2017 , 13:00:00

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

SELASA, 07 NOVEMBER 2017 , 19:00:00

Terima Laporan Kunjungan

Terima Laporan Kunjungan

SELASA, 14 NOVEMBER 2017 , 01:24:00

Bahas Pahlawan Zaman <i>Now</i>

Bahas Pahlawan Zaman Now

SELASA, 14 NOVEMBER 2017 , 04:59:00

Membahas Perkembangan Islam Di Ukraina

Membahas Perkembangan Islam Di Ukraina

SELASA, 14 NOVEMBER 2017 , 10:31:00