Panen Raya Perdana Di Distrik Siepkosi

Nasional  JUM'AT, 10 NOVEMBER 2017 , 22:30:00 WIB

Panen Raya Perdana Di Distrik Siepkosi

Panen Raya/RMOL

RMOL. Aster kodam XVII/CEND, Kolonel Kav Edward Sitorus memimpin panen raya perdana di persawahan Distrik Siepkosi bersama masyarakat kelompok tani kampung Siepkosi, Wamena, Papua.

Turut hadir dalam acara panen raya tersebut, Dandim 1702/jwy, Dansup denpom jyw, Kadis pertanian, Kades Siepkosi dan Pok tani. Panen raya padi seluas setengah hektar (Ha) dilaksanakan selama 2 hari dan di akhiri dengan penyerahan alat panen seperti sabit, terpal dan karung di tengah-tengah persawahan.

"Kita patut mensyukuri apa yang kita hasilkan saat ini, kita tidak boleh hanya puas sampai disini tetapi kita harus lanjutkan untuk penanaman padi berikutnya agar kebutuhan pangan sehari hari dapat terpenuhi Karena tanaman padi ini adalah tanaman jangka pendek yang hasilnya langsung kita nikmati untuk menunjang kebutuhan hidup sehari hari," kata Edward usai acara panen raya, Jumat (9/11).

Pihaknya mengharapkan untuk jangka panjang, bukan hanya tanaman padi saja yang akan ditanam, tetapi dikembangkan tanaman lain yaitu jagung dan kedelai.

"Tak hanya itu saja, kita juga harus menanam tanaman jangka panjang seperti coklat dan kopi yang hasilnya nanti dapat dinikmati oleh anak cucu kita," tambah Edward.

Ditempat yang sama, Dandim 1702/JWY meminta semua pihak untuk bersama-sama  menjaga ketertiban dan keamanan Distrik Siepkosi. Khusus untuk para pemuda, Dandim berpesan untuk menjauhi permainan judi maupun minuman lokal yang akan merusak kehidupan.

"Sebagai pemuda harus selalu semangat dan kerja keras. Jangan hilang kepercayaan dan hilang semangat karena masa depan daerah ini ada dipundak para pemuda," demikian Dandim. [Yoga/san]

Komentar Pembaca
Antisipasi Banjir, DKI Keruk Sungai Dan Cek Pompa

Antisipasi Banjir, DKI Keruk Sungai Dan Cek Pompa

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 17:21:00

Pemprov DKI Gelar Pameran Foto Ruang Ketiga Di Balai Kota
Anies Meninjau Penataan PKL Di CFD

Anies Meninjau Penataan PKL Di CFD

MINGGU, 03 NOVEMBER 2019 , 15:55:00