Jebolan ABN Jadi Ujung Tombak Nasdem Di Pemilu 2019

Politik  SABTU, 11 NOVEMBER 2017 , 17:51:00 WIB

Jebolan ABN Jadi Ujung Tombak Nasdem Di Pemilu 2019

Surya Paloh/Net

RMOL. Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh mewisuda 443 angkatan pertama Akademi Bela Negara (ABN) yang didirikan Partai Nasdem pada 16 Juli 2017 lalu dan diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo.

Para lulusan ABN mendapat pendidikan selama empat bulan, yang terbagi menjadi 10 kelas. Dan untuk diketahui para mahasiswa ABN berasal dari 34 provinsi di seluruh Indonesia, dan dipimpin IGK Manila sebagai Gubernur ABN.

Surya Paloh dalam sambutannya menyampaikan rasa bangganya terhadap para jebolan ABN yang diharapkan dapat memberikan manfaat serta kebanggan bagi bangsa.

"Saya berharap kalian memberikan sesuatu semangat dan kebanggan terhadap bangsa Indonesia," kata Bung Surya sapaan akrab Surya Paloh di depan ratusan wisudawan ABN, di Kampus ABN, Pancoran, Jakarta Selatan, Sabtu (11/11).

Surya menambahkan terdapat sejumlah poin penting yang diperoleh para wisudawan, yakni akal sehat, kepribadian dan keuletan. Menurutnya, dengan akal sehat akan menimbulkan kepribadian yang kuat sebagai prioritas utama yang harus dimiliki seorang kader partai untuk membangun Indonesia lebih kuat.

"Kita perlu kembangkan karakter dengan kepribadian yang kokoh dan kuat. Tetapi kepribadian harus diisi dengan dasar keilmuan. Kepribadian yang kuat dan dasar keilmuan yang tumbuh dan berkembang semakin lebih hebat dengan adanya unsur keuletan," katanya.

Dengan tiga poin yang didapat selama belajar di ABN ini diharapkan kader NasDem ke depan dapat berpikir secara logis sehingga tidak memiliki pemikiran-pemikiran yang menyimpang dari ideologi Pancasila.

"Indonesia memerlukan banyak pemikiran-pemikiran yang lebih membuka kembali kemampuan setiap warga negara untuk kembali menghormati dan tidak terjebak dalam pemikiran yang menyimpang, dan mengedepankan semangat," pungkasnya.

Wisuda angkatan pertama ABN ini bertepatan dengan hari ulang tahun Partai Nasdem ke 6. "Hari ini bertepatan dengan hari ulang tahun Partai Nasdem. Partai yang mendirikan Akademi Bela Negara ini, partai yang didirikan atas dasar semangat untuk membangun bangsa," tandas Surya.

Menurut Surya, gerakan perubahan Partai Nasdem adalah perubahan cara berpikir dari kepura-puraan menjadi keterbukaan, mau mengakui kelemahan dan cepat untuk mengakui kesalahan.

Sementara itu, Gubernur ABN Mayjen TNI (Purn) IGK Manila menambahkan seperti dalama keterangan tertulisnya, para lulusan diminta untuk menjadi ujung tombak dalam memenangkan Partai Nasdem pada Pemilu 2019.

"Di 2019 kalian menjadi ujung tombak untuk menangkan Nasdem. Waktu empat bulan ada yang menganggap terlalu lama, tapi bagi kami sangatlah singkat," ungkapnya. [rus]

Komentar Pembaca
Ketua DPR: Pro Jokowi Juga Harus Ditindak!

Ketua DPR: Pro Jokowi Juga Harus Ditindak!

SENIN, 07 MEI 2018 , 19:00:00

PKS: Pemikiran Ekonomi Rizal Ramli Brilian

PKS: Pemikiran Ekonomi Rizal Ramli Brilian

SENIN, 07 MEI 2018 , 17:00:00

Rumah Nyaman Nelayan Senang

Rumah Nyaman Nelayan Senang

SENIN, 07 MEI 2018 , 15:00:00

Zohri Disopiri Jokowi

Zohri Disopiri Jokowi

KAMIS, 19 JULI 2018 , 00:13:00

Terburuk Dalam Sejarah

Terburuk Dalam Sejarah

JUM'AT, 03 AGUSTUS 2018 , 09:28:00

Hasil Tes Kesehatan Capres-Cawapres

Hasil Tes Kesehatan Capres-Cawapres

RABU, 15 AGUSTUS 2018 , 09:46:00