PDIP Kasih Kesempatan Dedi Mulyadi Bergerak Untuk Pilgub Jawa Barat

Politik  MINGGU, 12 NOVEMBER 2017 , 01:20:00 WIB

PDIP Kasih Kesempatan Dedi Mulyadi Bergerak Untuk Pilgub Jawa Barat

Hasto/RMOL

RMOL. PDIP masih belum menentukan siapa pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat (Jabar).

Sekjen PDIP Hasto Kristyanto mengakui sudah banyak nama yang muncul baik dari internal maupun eksternal Partai besutan Megawati Soekarnoputri tersebut.

Namun demikian, Hasto mengklaim partinya tidak serta merta hanya bertumpu kepada hasil survei saja. Ada beberapa kriteria yang setidaknya harus dimiliki oleh seorang calon kepala daerah jika ingin diusung.

"Kami lebih melihat keteguhan dalam prinsip, kemudian kemampuan untuk bisa menata Jabar sebagai lumbung pangan, pariwisata dan transportasi publiknya" kata Hasto usai acara penetapan Cagub-Cawagub Bali di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Sabtu (11/11).

Saat ini, kata Hasto beberapa nama baik dari internal dan eksternal partai telah masuk dalam bursa pencalonan serta aktif berkomunikasi. Mereka diantaranya ada Wagub Jabar Deddy Mizwar, Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi dan TB Hasanudin, Puti Guntur hingga mantan Kapolda Jabar Anton Charliyan.

"Kami berikan waktu bagi mereka untuk bergerak ke bawah, kemudian kami akan lihat," demikian Hasto. [Idham/san]

Komentar Pembaca
Antisipasi Banjir, DKI Keruk Sungai Dan Cek Pompa

Antisipasi Banjir, DKI Keruk Sungai Dan Cek Pompa

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 17:21:00

Pemprov DKI Gelar Pameran Foto Ruang Ketiga Di Balai Kota
Anies Meninjau Penataan PKL Di CFD

Anies Meninjau Penataan PKL Di CFD

MINGGU, 03 NOVEMBER 2019 , 15:55:00