Anies Ingin Kepulauan Seribu Jadi Percontohan Di Indonesia

Kepulauan Seribu  SENIN, 13 NOVEMBER 2017 , 15:31:00 WIB

Anies Ingin Kepulauan Seribu Jadi Percontohan Di Indonesia

Anies Baswedan:RMOL

RMOL. Pemprov DKI Jakarta akan merelokasi kantor-kantor dinas yang ada di Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu di sebuah tempat. Tidak tersebar lagi seperti sekarang.

Gubernur DKI Anies Baswedan mengatakan hal itu dilakukan agar nantinya Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kepulauan Seribu dapat dengan mudah melakukan koordinasi.

"Ketika kita melakukan konsolidasi itu bagian dari reviewnya karena sekarang ini tersebar. Kita akan konsolidasikan supaya mereka berada dalam satu tempat sehingga koordinasinya lebih mudah. Kantornya tersebar, bagi bupatinya repot, bagi dinas-dinas terkait juga repot," sebut Anies di Balaikota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin (13/11).

Dijelaskan koordinasi perlu dilakukan dengan baik karena memang saat ini pihaknya ingin pembangunan di Kepulauan Seribu diprioritaskan.

Anies mengaku ingin menjadikan Kepulauan Seribu sebagai contoh bagi kepulauan lainnya yang ada di Indonesia.

"Tidak boleh pembangunan di Kepulauan Seribu dibiarkan seperti selama ini," tegasnya.

Anies pun meminta para pegawai Pemprov DKI yang bertugas di Kepulauan Seribu untuk merubah pola pikir. Bahwa mereka yang bertugas disana bukanlah pegawai buangan.

Nah, untuk memberikan motivasi lebih bagi para pegawai di sana bekerja lebih giat bagi pembangunan, Anies mempertimbangkan untuk memberikan insentif kepada mereka.

"Jadi itu bagian dari review nanti," tukasnya. [Bunaiya/rus]

Komentar Pembaca