JELANG RAKERNAS

Gus Coy: NasDem Perlu Masukan NU

Politik  SELASA, 14 NOVEMBER 2017 , 02:52:00 WIB

Gus Coy: NasDem Perlu Masukan NU

Foto: Istimewa

RMOL. Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Said Aqil Siradj diundang Partai NasDem untuk menghadiri acara Rakernas Partai NasDem yang akan digelar di JIExpo Kemayoran, 15-17 November 2017.

Undangan itu, menurut Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai NasDem, Effendy Choirie, karena NasDem adalah partai baru yang membutuhkan berbagai masukan dari NU.

"Dalam merespon berbagai problem aktual kebangsaan, kami membutuhkan masukan dari NU. NasDem sebagai partai baru sadar tidak punya sejarah, belum memiliki kultur, dan tidak membawa aliran tertentu. Yang kami bawa semangat nasionalisme dan kebangsaan," ujar Gus Coy, di Kantor PBNU, Senin (13/11).

NU, kata dia lagi, merupakan ormas yang strategis dan memiliki keterlibatan dalam sejarah kebangsaan Indonesia.

"NasDem memandang bahwa NU sebagai jangkar republik, yang punya sejarah pada bangsa. Sehingga NU kami nilai punya otoritas untuk mengarahkan, menasihati partai-partai yang melenceng dan kurang konsisten pada NKRI," katanya.

Said Aqil Siradj menyambut baik undangan tersebut. Kata dia, NU sangat terbuka untuk bersama-sama dengan partai lain untuk membangun Indonesia.

"Kita terbuka untuk semua, bagi NU semua bersaudara, nasionalisme bagian dari kita. Mari bersama membangun nasionalisme bangsa," kata Said.

Menurutnya, permasalahan suatu bangsa tidak dapat diatasi oleh satu golongan. Semua pihak harus terlibat untuk mangatasi berbagai persoalan yang ada.

"Problem bangsa ini tidak bisa hanya diatasi oleh NasDem atau NU, atau kelompok tertentu. Harus bersama-sama mengawal NKRI," demikian Kiai Said.‎ [Samrut/sam]

Komentar Pembaca
Wartawan Diselamatkan TNI

Wartawan Diselamatkan TNI

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 12:00:00

4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

RABU, 28 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

Jangan Seret Jokowi Dalam Kasus Kemah Pemuda Islam 2017
Cegah Banjir, 41 Drainase Vertikal Dibangun di Jaktim
PPSU Bersih-Bersih

PPSU Bersih-Bersih

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 01:42:00

Ribuan Jamaah Mensalatkan Ustaz Arifin Ilham

Ribuan Jamaah Mensalatkan Ustaz Arifin Ilham

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 01:29:00