RAKERNAS NASDEM 2017

Surya Paloh: Transformasi Generasi Harus Berkelanjutan

Politik  SELASA, 14 NOVEMBER 2017 , 12:02:00 WIB

Surya Paloh: Transformasi Generasi Harus Berkelanjutan

Surya Paloh:RMOL

RMOL. Maju dan pesatnya petumbuhan arus moderniasi, informasi dan teknologi memang tidak dapat dihindari.

Oleh sebab itu sikap nasionalisme serta menjaga kebhinnekaan dan landasan ideologi bangsa yakni Pancasila merupakan hal yang patut digalakan.

Begitu pesan yang disampaikan Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh saat memimpin Apel Siaga 12.000 Anggota Baret Garda Pemuda (GP) Nasdem di Jiexpo, Kemayoran B3-C3, Jakarta Pusat, Selasa (14/11).

"Bagi generasi model-model saya ini sebenarnya sudah tidak banyak daya efektivitasnya, energinya sudah tidak sehebat kaum muda. Pada mereka kita menitip pesan ini, Indonesia milik kalian," kata Paloh.

Apel siaga ini bagian dari rangkaian Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV tahun 2017. Selain apel siaga, Nasdem juga menggelar Pengukuhan Wisudawan Angkatan I Akademi Bela Negara, dan Deklarasi Komisi Saksi Nasional hingga hari Jumat (17/11).

Menurut Paloh, upaya-upaya transformasi generasi harus berkelanjutan dan ini tidak kalah pentingnya. Dinisilah, lanjut dia, peran generasi senior dalam upaya transformasi.

"Dengan memberikan konsistensinya, sikapnya, waktunya, energi dan upaya-upaya transformasi dari generasi," ujar Paloh.

Jika hal ini tidak dilakukan oleh generasi senior maka sangat disayangkan. Pasalnya, keunggulan generasi senior tidak bisa dilipatgandakan oleh generasi-generasi yang akan datang.

"Sayang kita, sebagai satu bangsa kita mau bangsa kita bergerak ke depan terus dari waktu ke waktu," pungkasnya. [Idham/rus]

Komentar Pembaca
Ketua DPR: Pro Jokowi Juga Harus Ditindak!

Ketua DPR: Pro Jokowi Juga Harus Ditindak!

SENIN, 07 MEI 2018 , 19:00:00

PKS: Pemikiran Ekonomi Rizal Ramli Brilian

PKS: Pemikiran Ekonomi Rizal Ramli Brilian

SENIN, 07 MEI 2018 , 17:00:00

Rumah Nyaman Nelayan Senang

Rumah Nyaman Nelayan Senang

SENIN, 07 MEI 2018 , 15:00:00