Mobil Hilang Tak Diganti, Mantan Wartawan Ini Ancam Lapor ke YLKI dan Polda

Ragam  JUM'AT, 17 NOVEMBER 2017 , 15:49:00 WIB | LAPORAN: LOPI KASIM

Mobil Hilang Tak Diganti, Mantan Wartawan Ini Ancam Lapor ke YLKI dan Polda

Net

RMOL. Sebuah leasing resmi mobil bermerek Honda, PT Mizuho Balimor diduga melakukan penggelapan dana kreditor. Sebab, perusahaan tersebut dinilai tak mau mengembalikan dana nasabahnya.

Fachrudin Chalik, seorang mantan wartawan dari Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara yang mengaku korban penipuan perusahaan tersebut mengatakan, kasus yang menimpanya bermula saat mobil Honda jenis Mobilio miliknya hilang di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, 17 Juli lalu.

Merasa terdaftar di asuransi, Fachrudin kemudian mengajukan klaim dengan melengkapi seluruh berkas. Termasuk laporan kehilangan ke pihak berwajib.

Pihak asuransi kemudian menyangggupi membayar unit mobil yang hilang tersebut. Namun, menurut Fachrudin, pihak leasing terkesan memanfaatkan keadaan dengan menolak membayar ganti rugi.

Pihak leasing, kata Fachrudin, hanya memberikan uang sebesar Rp 1,2 juta. Padahal, dirinya telah menyetorkan uang sejumlah Rp 74 juta.

"Pihak asuransi sudah memberikan uang ganti rugi sebesar Rp 213 juta. Tapi saya hanya diberi Rp 1,2 juta. Saya masih menunggu itikad baik dari Mizuho Balimor untuk mengembalikan hak saya. Namun, jika tidak ada itikad baik saya akan melaporkan ke YLKI dan Polda Metro Jaya dengan tuntutan perdata dan pidana," ujarnya, Jumat (17/11).

Sementara, Manajer Customer Service PT Mizuho, Melva Siahaan membenarkan hal tersebut. Nasabah atas nama M Fachrudin Chalik, yang kehilangan mobilnya tidak dapat mendapat ganti rugi kendaraan baru atau uang senilai nasabah yang masuk.

Menurut Melva, meski perusahaannya sudah mendapatkan ganti rugi sebesar 100 persen dari unit yang hilang, namun dana nasabah bersangkutan dinilai sepadan dengan biaya bunga, denda, dan penalty yang besarnya hampir 50 persen dari harga unit.

Sehingga, kata dia, uang senilai Rp 1,2 juta yang dikembalikan kepada nasabah merupakan sisa kelebihan dari potongan bunga, denda dan penalty nasabah atas unit mobilnya yang hilang.

"Ada perjanjiannya, meskipun mobil bapak hilang, tapi bapak harus tetap membayar cicilan setiap bulannya, selama proses asuransib berjalan," kata Melva.[mla]

Komentar Pembaca
Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

KAMIS, 09 NOVEMBER 2017 , 15:00:00

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

RABU, 08 NOVEMBER 2017 , 13:00:00

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

SELASA, 07 NOVEMBER 2017 , 19:00:00

Jokowi Injak Merah Putih

Jokowi Injak Merah Putih

SENIN, 03 OKTOBER 2016 , 08:35:00

Seks Kilat Ala Gadis Belia di Salon Plus Benhil (4-Habis)
Juri Lomba Masak

Juri Lomba Masak

SENIN, 13 FEBRUARI 2017 , 14:28:00