Milad ke-2, Karyawan Laznas IZI Diminta Terus Berinovasi Mudahkan Masyarakat Dalam Berzakat

Sosial  JUM'AT, 17 NOVEMBER 2017 , 20:10:00 WIB | LAPORAN: ZULFAHMI JAMBA

Milad ke-2, Karyawan Laznas IZI Diminta Terus Berinovasi Mudahkan Masyarakat Dalam Berzakat

Memperkenalkan Permainan Zakat Game/Rmol

RMOL. Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) gelar syukuran bersama dengan seluruh staf dan 18 Perwakilan Cabang IZI di Seluruh Indonesia.

Direktur Utama IZI Wildhan Dewayana mengungkap, selama kurun waktu 2 tahun IZI telah banyak hadirkan berbagai inovasi dan pengembangan dalam dunia zakat.

Sebagai contoh, ungkapnya, dicetuskannya Zakat Game IZI, sebuah permainan edukatif yang mengadopsi cara-cara yang dimainkan dalam Monopoli. Sejak diperkenalkan pertengahan tahun ini, permainan tersebut mendapat tanggapan positif dari berbagai kalangan di seluruh Indonesia.

"Dalam kurun waku 2 tahun tentunya kami terus berupaya menghadirkan cara-cara yang efektif untuk mengedukasi masyarakat mengenai zakat. Salah satu inovasi yang kami hadirkan di tahun 2017 adalah permainan edukatif Zakat Game. Permainan ini bersegmen untuk semua kalangan, mulai dari usia balita hingga dewasa menunjukkan ketertarikannya memainkan Zakat Game melalui program sosialisasi edukasi zakat yang telah dilaksanakan di Pusat hingga 18 Kantor Perwakilan Cabang," kata Wildhan Dewayana ketika memberikan sambutan dihadapan seluruh staf dan 18 perwakilan cabang seluruh Indonesia di Jakarta, Jumat (17/11).

Di peringatan IZI yang kedua, Wildhan berharap kedepannya IZI dapat terus berinovasi dalam mengedukasi zakat kepada masyarakat melalui pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Pasalnya di era global minat masyarakat terhadap teknologi mengalami peningkatan.

"Harus kami akui bahwa di era global ini minat masyarakat terhadap TIK di bidang digital mengalami peningkatan, itu dibuktikan dengan banyak kalangan yang memiliki telepon pintar (Smartphone). Oleh sebab itu IZI hadir untuk terus mengedukasi zakat kepada masyarakat dengan inovasi kekinian yang tujuannya untuk memudahkan mereka dalam berzakat," tambah Wildhan.

Begitu pula dengan Zakatpedia.com yang merupakan situs crowdfounding IZI telah banyak menghimpun dana zakat, infak dan sedekah.

"Situs yang diluncurkan pada Juni lalu berhasil mengajak para donatur untuk berdonasi melalui program amal 8 asnaf zakat, seperti Rumah Singgah Pasien untuk Dhuafa, Program Kaki Palsu, Beasiswa Mahasiswa Dhuafa, Bina Mualaf dan Peduli Dunia Islam," ungkapnya.

Sebagai informasi, peringatan Milad IZI yang kedua dilaksanakan dengan beberapa rangkaian kegiatan seperti lomba inovasi zakat (InovIZI) yang diikuti oleh seluruh staf IZI seluruh Indonesia, Tasyakur bersama 18 Kantor Perwakilan IZI dan acara puncak Malam Inspirasi bersama Gen Halilintar, Adik Ramdan dan para narasumber lainnya. [zul] 

Komentar Pembaca
Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

KAMIS, 09 NOVEMBER 2017 , 15:00:00

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

RABU, 08 NOVEMBER 2017 , 13:00:00

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

SELASA, 07 NOVEMBER 2017 , 19:00:00

Jokowi Injak Merah Putih

Jokowi Injak Merah Putih

SENIN, 03 OKTOBER 2016 , 08:35:00

Seks Kilat Ala Gadis Belia di Salon Plus Benhil (4-Habis)
Juri Lomba Masak

Juri Lomba Masak

SENIN, 13 FEBRUARI 2017 , 14:28:00