Dedi Mulyadi: Rekomendasi Gampang, Itu Teknis

Politik  SENIN, 20 NOVEMBER 2017 , 16:56:00 WIB | LAPORAN: LOPI KASIM

Dedi Mulyadi: Rekomendasi Gampang, Itu Teknis
RMOL. Ketua DPD Golkar Jawa Barat, Dedi Mulyadi mengatakan, Partai Golkar secara institusi harus terus berjalan dengan melakukan berbagai perubahan. Ke depan, kata dia, Golkar harus menjadi partai modern dan demokratis.

"Momentum ini harus dijadikan bagi kita momentum untuk melakukan pembenahan secepatnya, tidak boleh lambat karena tahun depan sudah tahun politik," ujar Dedi di DPP Golkar, Jakarta, Senin (20/11).

Terkait Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) merespons ditahannya ketua umum Setya Novanto oleh KPK, Dedi mengatakan, hal itu mengikuti struktur partai di mana, Ketua Harian Partai Golkar dapat mengantarkan ke arah Munaslub.

"Dari struktur partai kan ada ketua harian. Nah ketua harian bisa mengantarkan partai ini sampai munaslub," kata dia.

Saat ini, lanjut Dedi, fokus utama adalah mengelola partainya agar bisa berjalan efektif menjelang tahun 2019 mendatang. Hal itu agar agenda-agenda Partai Golkar tidak terganggu dengan situasi yang menimpa ketua umumnya.

"Kita sudah memahami bahwa dalam 6 bulan terakhir Partai Golkar mengalami penurunan elektabilitas secara tajam secara nasional. Nah Jabar dulu bisa bertahan diangka 18 persen, tapi dua bulan terakhir turun 6 persen menjadi 12 persen," ungkapnya.

Dedi yang merupakan salah satu bakal calon Gubernur Jawa Barat menolak mengomentari perubahan rekomendasi partainya terkait Pilkada Jawa Barat setelah ditahannya Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto.

"Itu hal teknis, menurut saya rekomendasi itu gampang, dilakukan pengkajian secara mendasar oleh tim khusus saja selesai. Paling penting perubahan struktur dan kultur dulu. Perubahan dulu, rekomendasi mah gampang," pungkasnya.[dem]

Komentar Pembaca
Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

KAMIS, 09 NOVEMBER 2017 , 15:00:00

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

RABU, 08 NOVEMBER 2017 , 13:00:00

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

SELASA, 07 NOVEMBER 2017 , 19:00:00

Jokowi Injak Merah Putih

Jokowi Injak Merah Putih

SENIN, 03 OKTOBER 2016 , 08:35:00

Seks Kilat Ala Gadis Belia di Salon Plus Benhil (4-Habis)
Juri Lomba Masak

Juri Lomba Masak

SENIN, 13 FEBRUARI 2017 , 14:28:00