Siswa SMA 40 Dapat Pelatihan Audio Visual dari Alumni

Ragam  SELASA, 21 NOVEMBER 2017 , 18:36:00 WIB | LAPORAN: LOPI KASIM

Siswa SMA 40 Dapat Pelatihan Audio Visual dari Alumni

Repro

RMOL. Pelajar di Sekolah Menangah Atas Negeri (SMAN) 40 Jakarta Utara mendapat pelatihan audio visual bidang broadcast dan pertelevisian, Selasa (21/11). Kegiatan yang digagas alumni SMAN 40 itu diharapkan menjadi bekal siswa setelah lulus.

Ketua Pelaksana kegiatan pelatihan, Danie Sapawie mengatakan, pihaknya sebagai alumni menggelar kegiatan pelatihan selama empat hari ke depan tersebut sebagai bentuk pengabdian kepada almamater.

"Pelatihan ini tidak dikenakan biaya dan diharapkan dapat dilakukan secara berkala. Ke depan, akan ada pelatihan di bidang lain agar jadi bekal siswa setelah lulus," ujarnya, Selasa (21/11).

Kepala SMAN 40, Bahdar mengatakan, pelatihan tersebut dapat menjadi bagian dari kesiapan sekolah membekali siswa agar dapat menatap dunia kerja dan bisa menentukan pilihan terutama dalam menghadapi era digital.

"Workshop audio visual ini membentuk siswa kreatif dan siap pakai di era digital," kata dia.

Sementara, Pengawas Piket Suku Dinas Pendidikan Wilayah I Jakarta Utara, mewakili Sudin Pendidikan Wilayah I Jakarta Utara, yang membuka rangkaian kegiatan, Edeng Kusniadi mengatakan, dalam konteks saat ini partisipasi alumni sangat berperan dalam segala aktivitas di sekolah yang pernah menjadi tempatnya menimba ilmu.

"SMA 40 mesti bersyukur dengan partisipasi dari alumninya ini," ujarnya. [mla] 

Komentar Pembaca
Ketua DPR: Pro Jokowi Juga Harus Ditindak!

Ketua DPR: Pro Jokowi Juga Harus Ditindak!

SENIN, 07 MEI 2018 , 19:00:00

PKS: Pemikiran Ekonomi Rizal Ramli Brilian

PKS: Pemikiran Ekonomi Rizal Ramli Brilian

SENIN, 07 MEI 2018 , 17:00:00

Rumah Nyaman Nelayan Senang

Rumah Nyaman Nelayan Senang

SENIN, 07 MEI 2018 , 15:00:00