Kritisi Hiburan Malam, FKDM Digembosi

Ragam  SELASA, 21 NOVEMBER 2017 , 20:21:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Kritisi Hiburan Malam, FKDM Digembosi
RMOL. Para tokoh masyarakat sekaligus pimpinan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) dari lima wilayah DKI Jakarta kecewa.

Pasalnya, mereka menuntut pengamat anggaran dari Center For Budget Analisysis (CBA), Uchok Sky Khadafi meminta maaf atas pernyataannya di media yang menyebut bahwa FKDM tidak bekerja dan berprestasi apa-apa, sehingga kenaikan anggaran Rp 2,2 miliar pada APBD 2018 sebaiknya tidak diloloskan.

Kemarahan mereka disampaikan dalam Rapat Konsolidasi yang dipimpin Ketua FKDM DKI Jakarta, M Rico Sinaga di ruang rapat kantor FKDM di Jalan Raya Letjen Suprapto, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Senin (20/11).

"Semua pimpinan FKDM dari lima wilayah kota dan Kabupaten Kepulauan Seribu marah besar dengan pernyataan Uchok itu. Kami menilai bahwa Uchok diperalat oleh kelompok pengusaha hiburan malam yang kami kritisi secara tajam lantaran mereka beroperasi tanpa izin," kata Rico.

Dalam rakor itu hadir Ketua FKDM Jakarta Timur Wisnu N, Ketua FKDM Jakarta Selatan Hafis, Ketua FKDM Jakarta Barat H Insya Santoso, Ketua FkDM Jakarta Pusat H Syarif, Ketua FKDM Jakarta Utara H Atobah, dan Ketua FKDM Kabupaten Kepulauan Seribu Maman S. Hadir pula Ketua FKDM tingkat kecamatan dan kelurahan.

Rico mengatakan, pernyataan Uchok Sky Khadafi adalah bentuk perlawanan dari  kelompok pengusaha hiburan malam yang ketar-ketir bisnisnya bakal ditutup karena izinnya sudah berakhir, dan tidak akan diperpanjang lagi karena diduga kuat bamyak yang menyalahi aturan, sebagai transaksi penjualan narkoba dan bisnis prostitusi.

"Kami komitmen mendukung kebijakan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Anies-Sandi yang tidak akan memperpanjang izin tempat hiburan malam yang menyalahi aturan. Kami punya data valid, ada 80 diskotek, hotel menjadi tempat pelacuran dan penjualan narkoba yang sudah habis izinnya tetapi sampai sekarang masih beroperasi," tutur Rico.

Rico minta kepada jajaran pengurus FKDM periode lima tahun ke depan tetap kompak, menunjukkan prestasi yang besar mengawal visi dan misi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI. [mla]

Komentar Pembaca
Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

SENIN, 16 SEPTEMBER 2019 , 01:14:11

Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

SABTU, 14 SEPTEMBER 2019 , 06:44:37

Jokowi Teruji dalam Hal Kegagalan

Jokowi Teruji dalam Hal Kegagalan

KAMIS, 12 SEPTEMBER 2019 , 00:45:19