PKPU dan BPD DIY Salurkan Beasiswa BeAstar untuk Yatim dan Dhuafa

Sosial  SENIN, 27 NOVEMBER 2017 , 18:09:00 WIB

PKPU dan BPD DIY Salurkan Beasiswa BeAstar untuk Yatim dan Dhuafa

Launching Program BeAstar/Hms PKPU

RMOL. PKPU Human Initiative Daerah Istimewa Yogyakrta (DIY) dan Bank BPD DIY turut mengambil bagian dalam mendorong terbentuknya genereasi penerus yang unggul, berakhlak dan berprestasi demi kemajuan bangsa. Caranya, dengan memberikan bantuan beasiswa kepada siswa SMP dan SMA yatim dan dhaufa di wilayah Kecamatan Ngaglik dan Kecamatan Sleman, Kabupaten Sleman.

"Alhamdulillah, akhirnya kita bisa melaunching Program BaAstar (Beasiswa Akselerasi Pintar) di Kabupaten Sleman. Ada 80 pelajar yang mendapatkan beasiswa tersebut," kata Kepala Cabang PKPU Human Initiative DIY, Muthori, dalam keterangan tertulisnya yang diterima redaksi, Senin (27/11).

Program BeAstar ini, terang dia, sasarannya adalah anak-anak yatim dan kurang mampu yang berada di Kabupaten Sleman, sebab anak-anak dengan latarbelakang ini (yatim dan dhuafa) yang lebih sering tidak dapat mengakses pendidikan dengan baik.  

BeAstar tidak hanya berbentuk bantuan beasiswa berupa uang, namun juga berupa home visit dan group visit; yakni kunjungan dan pendampingan rutin setiap bulannya kepada anak-anak yang menerima beasiswa tersebut.

"Hal ini dilakukan untuk memantau perkembangan anak-anak penerima beasiswa dan mendorong mereka untuk lebih giat belajar serta meningkatkan prestasi dan ketaatan kepada Tuhan," lanjutnya.

Sementara itu, Muhhammad Munif Ridwan selaku perwakilan dari BPD DIY memberikan motivasi agar siswa penerima beasiswa tetap menjaga semangat, bekerja keras dan tetap berdoa.

Demikian juga Ery Widaryana, perwakilan Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman menyambut baik program ini sehingga bisa bersinergi dengan pemerintah dalam mewujudkan generasi penerus yang lebih baik.

Sementara itu Putriana Satunggaling Tresno, siswi berprestasi yang menjadi salah satu penerima manfaat dalam membacakan doa mengungkapkan terimakasih kepada PKPU Human Initiative DIY dan Bank BPD DIY atas beasiswa yang diberikan.

"Beasiswa ini sangat membantu meringankan biaya sekolah dan memotivasi untuk meraih prestasi kami," tandasnya. [zul]


Komentar Pembaca
Ketua DPR: Pro Jokowi Juga Harus Ditindak!

Ketua DPR: Pro Jokowi Juga Harus Ditindak!

SENIN, 07 MEI 2018 , 19:00:00

PKS: Pemikiran Ekonomi Rizal Ramli Brilian

PKS: Pemikiran Ekonomi Rizal Ramli Brilian

SENIN, 07 MEI 2018 , 17:00:00

Rumah Nyaman Nelayan Senang

Rumah Nyaman Nelayan Senang

SENIN, 07 MEI 2018 , 15:00:00