Gubernur Anies: Di Jakarta Para Veteran Bebas Pajak

Nusantara  SABTU, 05 MEI 2018 , 14:42:00 WIB

Gubernur Anies: Di Jakarta Para Veteran Bebas Pajak
RMOL. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menekankan kepada seluruh warga ibukota agar selalu taat pajak. Dia juga memastikan seluruh veteran di DKI bebas dari pajak.
Karena selain untuk pembangunan fasilitas umum dan menunjang kesejahteraan rakyat, pajak juga dapat mengubah perilaku masyarakat menjadi disiplin. Selain itu, melalui pajak dapat menunjukkan keberpihakan kepada yang lemah dan miskin.

"Ya di pajak tadi saya ceritakan misalnya para pendiri republik para veteran ketika mereka justru tidak mampu lagi membayar pajak padahal mereka sudah memberi kontribusi pada negara ini yang secara luar biasa. Justru jadi pertanyaan ini kita berpihak kemana sebenarnya? Pemprov DKI sudah melakukan itu dengan membebaskan mereka dari pajak," ujar Anies di Hotel Grand Cempaka, Jakarta Timur, Sabtu (5/5).

Lebih lanjut, Anies juga menjelaskan instrumen pajak secara riil dapat dirasakan oleh para veteran, dinas-dinas sosial dalam membantu orang-orang yang miskin dan kurang beruntung.

Konsep tersebut menurut Anies akan terus didorong karena pajak itu sangat besar manfaatnya bagi mereka yang membutuhkan terutama warga miskin dan para veteran.

"Ini contoh dimana digariskan kita bepihak pada rakyat dan pajak adalah instrumen yang digunakan," tutup Anies. [rus]


Komentar Pembaca
Ketua DPR: Pro Jokowi Juga Harus Ditindak!

Ketua DPR: Pro Jokowi Juga Harus Ditindak!

SENIN, 07 MEI 2018 , 19:00:00

PKS: Pemikiran Ekonomi Rizal Ramli Brilian

PKS: Pemikiran Ekonomi Rizal Ramli Brilian

SENIN, 07 MEI 2018 , 17:00:00

Rumah Nyaman Nelayan Senang

Rumah Nyaman Nelayan Senang

SENIN, 07 MEI 2018 , 15:00:00