Wiranto Kumpulkan Petinggi Polri, TNI, Dan BIN

Politik  RABU, 09 MEI 2018 , 15:01:00 WIB

Wiranto Kumpulkan Petinggi Polri, TNI, Dan BIN

Foto/Net

RMOLJakarta. Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam), Jenderal (purn) Wiranto bergerak cepat dalam menyelesaikan kasus kerusuhan yang terjadi di Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Rabu (9/5).

Dia mengumpulkan sejumlah pejabat terkait di Kemenkopolhukam, Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, siang ini.

Berdasarkan pantauan Kantor Berita Politik RMOL Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto telah datang di kantor Wiranto. Menyusul Hadi ada Kepala Badan Intelijen Keamanan (BIN) Budi Gunawan.

Sementara dari Polri, rapat koordinasi ini  dihadiri oleh Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Komjen Pol Ari Dono Sukmanto. Kehadiran Ari Dono ini mewakili Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian yang masih berada di Yordania.

Baik Hadi dan Budi, langsung memasuki ke dalam Kemenkopolhukam saat tiba. Keduanya tidak sepatah kata pun memberi pernyataan kepada wartawan.

Hingga berita ini diturunkan, rapat masih berlangsung secara tertutup.

Berdasarkan data yang dihimpun Indonesia Police Watch (IPW) kekacauan di Rutan Mako Brimob sudah terjadi sejak pukul 15.00 Selasa sore dan hingga pukul 10.00 Rabu pagi jalanan di sekitar Mako masih diblokir. Namun begitu, tidak ada penjelasan transparan dari kepolisian tentang kekacauan yang terjadi di Mako Brimob.

Dari informasi yang diperoleh IPW, kekacauan terjadi pukul 15.00 dan tidak cepat dikendalikan. Akibatnya, pada pukul 21.00 napi teroris berhasil menjebol teralis tahanan,” ujar Ketua Presidium IPW Neta S Pane.

Para napi juga berhasil merampas senjata polisi dan menyandera empat anggota polisi yang satu di antaranya wanita berpangkat iptu. Dalam kekacauan itu terjadi aksi tembak menembak antara polisi dengan napi yang menguasai rutan.

Pukul 06.00 sejumlah ambulance tiba di rutan dan terlihat sejumlah orang dibawa dengan ambulan. Pukul 09.30 mobil DVI terlihat masuk ke rutan Brimob,” terangnya menjabarkan data IPW. [ian]


Komentar Pembaca
Wartawan Diselamatkan TNI

Wartawan Diselamatkan TNI

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 12:00:00

4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

RABU, 28 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

Jangan Seret Jokowi Dalam Kasus Kemah Pemuda Islam 2017
Cegah Banjir, 41 Drainase Vertikal Dibangun di Jaktim
PPSU Bersih-Bersih

PPSU Bersih-Bersih

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 01:42:00

Ribuan Jamaah Mensalatkan Ustaz Arifin Ilham

Ribuan Jamaah Mensalatkan Ustaz Arifin Ilham

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 01:29:00