Polisi Tangkap Empat Terduga Teroris, Satu Tewas Karena Melawan

Peristiwa  JUM'AT, 11 MEI 2018 , 19:36:00 WIB

Polisi Tangkap Empat Terduga Teroris, Satu Tewas Karena Melawan

Irjen Pol Setyo Wasisto/net

RMOLJakarta. Empat orang terduga teroris diamankan kepolisian. Mereka adalah AM, HG, RA dan JG, yang diciduk karena diduga mau membantu para narapidana teroris yang membuat rusuh di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok.

"Ada sekelompok orang yang akan menuju Mako Brimob untuk melakukan bantuan terhadap napiter di sana (Mako Brimob)," kata Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Setyo Wasisto, kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (11/5).

Empat orang itu ditangkap pada Kamis dini hari (10/5) sekitar pukul 01.35 di Jalan Stasiun Tambun, Mekarsari, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi. Diduga, mereka usai melakukan rapat menyusun strategi menyerang Mako Brimob.

Namun ketika hendak dibawa ke Mako Brimob, pelaku RA dan JG melakukan perlawanan. Borgol yang dipakaikan terlepas lalu mereka mencekik petugas sambil berusaha mengambil senjata api polisi. Akhirnya, petugas terpaksa melepaskan tembakan kepada dua terduga teroris tersebut.

"Keduanya dibawa ke RS Bhayangkara. Setelah dirawat, RA meninggal dunia, JG dalam perawatan. Sehingga dari tindakan tegas dan terukur tersebut 1 meninggal dunia dan 1 luka-luka," terangnya.

Dalam penangkapan itu, petugas berhasil menyita sejumlah barang bukti. Berupa 1 sangkur, 1 belati, amunisi kaliber 9 mm 25 butir, paku tembak 25 buah, ketapel 2 buah, busur besi 3, gotri 69 butir, golok 2 buah, peluru enapan angin 48 butir.

"Dari hasil pemeriksaan sementara, keempat terduga teroris tersebut jaringan JAD (Jamaah Ansharut Daulah) Bandung yang akan bergerak ke Mako Brimob," pungkasnya. [ald]

Komentar Pembaca
Ketua DPR: Pro Jokowi Juga Harus Ditindak!

Ketua DPR: Pro Jokowi Juga Harus Ditindak!

SENIN, 07 MEI 2018 , 19:00:00

PKS: Pemikiran Ekonomi Rizal Ramli Brilian

PKS: Pemikiran Ekonomi Rizal Ramli Brilian

SENIN, 07 MEI 2018 , 17:00:00

Rumah Nyaman Nelayan Senang

Rumah Nyaman Nelayan Senang

SENIN, 07 MEI 2018 , 15:00:00